Beranda Berita

Jumlah Maba 531 Orang, Fisip Adakan OPBM di Lapangan Parkir

Maba Fisip sedang memperhatikan materi yang disampaikan, pada Rabu (9/08/18).

gentaandalas.com- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Andalas (Unand) melaksanakan Orientasi Proses Belajar dan Mengajar (OPBM) di Lapangan Parkir Fisip, pada Kamis (9/8/2018). Jumlah maba Fisip yang meningkat pesat dari tahun sebelumnya, menjadi kendala tersendiri bagi panitia.

Terkait dengan itu, ketua panitia, Syukri Ananda berkata, maba tahun ini jumlahnya meningkat drastis, jika di tahun sebelumnya jumlah maba 350-an, tahun ini ada 531, sehingga kapasistas di dalam gedung tidak memadai. “Kemarin sudah dicoba untuk melobi Convention Hall (CH) dan pasca sarjana, namun tidak bisa. Di gedung futsal bisa, tapi akomodasinya terlalu jauh, “ ujar mahasiswa dari jurusan Hubungan Internasional (HI) tersebut.

BACA JUGA:  Tiga Fakultas Belum Bisa Mengisi KRS

Selain itu, Dekan Fisip, Alfan Miko menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus, khususnya lingkungan fakultas ke mahasiswa baru (maba) 2018. kegiatan ini terbagi menjadi tiga bagian, “Hari pertama untuk pengenalan fakultas, hari kedua untuk pengenalan jurusan serta hima, dan hari ketiga pengenalan lembaga mahasiswa,” ujarnya.

Alfan berharap, dengan memasuki level pendidikan yang lebih tinggi, serta perubahan status dari siswa ke mahasiswa, mahasiswa baru dapat mengenal dan memahami kehidupan kampus serta memiliki tekad dan orientasi yang jelas.
“Perlu diperkuat tekad maba sehinga dengan demikian dapat diharapkan mereka dapat lulus dalam waktu 4 tahun,” katanya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Motivasi Belajar Melalui Media Nonton Bareng

Maba jurusan Sosiologi, Wienatha Kristine Saleleubaja mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dan sangat bermanfaat.
“Seneng banget bisa bertemu sama kakak dan abang di Fisip, bisa lebih dekat dengan teman-teman sejurusan,“ ujar Wienatha.

Reporter: Alfin Zernindo Prima dan Anjasman Situmorang

Editor : Ivonyla Krisna

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here