Beranda Berita

Jelang Pelaksanaan KKN 2018, PU-KKN Imbau Segera Daftar Online

Koordinator Umum Pengelola Unit Kuliah Kerja Nyata (PU-KKN) Unand Syamsuardi saat ditemui di ruangannya, Senin (19/2/2018) (Foto: Metria Indeswara)

gentaandalas.com- Koordinator umum Pengelola Unit Kuliah Kerja Nyata (PU-KKN) Unand Syamsuardi mengimbau mahasiswa yang akan melaksanakan KKN 2018 wajib mendaftar secara online pada portal sisfo.kkn.unand.ac.id. Pendaftaran mulai dibuka 19 Februari hingga 9 Maret 2018.

Syamsuardi mengatakan pendaftaran kali ini dibuka untuk seluruh mahasiswa yang akan mengikuti KKN reguler terlebih dahulu. Setelah pendaftaran ditutup dan mahasiswa yang mengikuti KKN terdeteksi, baru akan diumumkan mahasiswa yang berminat mengikuti KKN tematik dan KKN seleksi khusus lainnya sesuai persyaratan masing-masing.

“Walaupun mahasiswa sudah mendaftar KKN reguler, bukan tidak mungkin nantinya akan mendaftar KKN seleksi khusus lainnya seperti tematik dan kebangsaan,” kata Syamsuardi saat ditemui di ruangannnya, Senin (19/2/2018).

Ia menyebutkan, syarat peserta KKN 2018 yaitu telah menjalani enam semester secara efektif  dibuktikan dengan salinan transkrip nilai dan kartu rencana studi yang ditanda tangani oleh dosen pembimbing akademik kemudian tidak pernah melakukan Berhenti Studi Sementara (BSS).

Sesuai waktu yang telah ditentukan, lanjut Syamsuardi, pendaftaran online tidak akan diperpanjang mengingat agenda KKN 2018 yang telah disusun jadwal kegiatannya. Ia berharap mahasiswa tidak lengah, karena waktu pendaftaran sangat singkat.

“Mahasiswa harus lebih serius untuk mendaftar, jangan tunggu ditutup baru daftar. Dalam mengisi form pendaftaran mahasiswa harus lebih teliti, karena PU-KKN tidak akan melayani proses pendaftaran lebih lanjut jika masih terdapat kekurangan dalam pengisian data mahasiswa dan wali,” ujar Syamsuardi.

Ia berharap mahasiswa bersungguh-sungguh, karena KKN merupakan kegiatan akademik yang prosesnya diawasi dan output yang akan diperoleh mahasiswa nantinya berupa nilai. Jika mahasiswa tidak serius, maka akan berdampak dalam penilaian mahasiswa tersebut.

Reporter: Mis Fransiska Dewi

Editor: Muhammad Ilham RF

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here