Beranda Berita

Jelang Debat, Capres Nomor Urut 02 Masih Sempat Ikuti Timeline Pemira

Ilustrasi : Geliz Luh Titisari

gentaandalas.com- Pendaftaran Calon Presiden Mahasiswa (Capresma), Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma), dan Calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dalam Pemilihan Raya (Pemira) Keluarga Mahasiswa (KM) Unand telah dibuka tanggal  1 hingga 10 Oktober 2019 lalu. Hasil verifikasinya diumumkan tanggal 12 Oktober 2019, menghasilkan dua pasangan calon (paslon) Capresma dan Cawapresma serta sebelas calon DPM yang terbagi atas lima daerah pemilihan.

Abdul Latif dan Amerta Nugraha menjadi paslon Capresma dan Cawapresma nomor urut satu dalam Pemira 2019. Sementara itu, paslon nomor urut dua dipegang oleh Ilham Saputra Nusi dan Agung Deni Pratama.

Sebelum hari pencoblosan dilakukan kampanye dialogis oleh para calon, dimulai dari tanggal 15 Oktober hingga 24 November 2019. Dalam masa kampanye juga akan diadakan debat paslon Capresma dan Cawapresma pada tanggal 13 dan 20 November 2019.

Namun sebelum debat paslon terlaksana, Capresma nomor urut dua mengajukan surat pengunduran diri dengan alasan kesehatan fisik dan mental yang tidak mendukung, serta masalah akademik berupa magang dan kegiatan di laboratorium. Pengunduran diri tersebut dipublikasikan oleh akun resmi Pemira pada 11 November lalu.

Ketua BPU Aminullahsyah mengatakan telah menerima surat pengunduran diri tersebut, dia juga mengklarifikasi tentang alasan pengunduran diri Capresma yang ramai dipertanyakan mahasiswa.

“Awalnya memang ada empat poin yang diberikan, poin ketiga dan keempat kurang lebih mengenai penyelenggaraan Pemira yang tidak kondusif. Kami mengajinya lebih dulu, kemudian meminta beliau untuk memperbaruinya karena alasan tersebut tidak bisa diterima. Setelah diperbarui akhirnya hanya terdapat dua poin saja, seperti yang telah kami publikasikan,” jelasnya.

 

Reporter : Dian Fitri Yova dan Icha Putri

Editor : Linda Susanti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here