Beranda Berita

ISMAFASI Adakan World Pharmacist Day

Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFASI) Kota Padang membawa spanduk World Pharmacist Day (WPD) sebagai bentuk peringatan Hari Apoteker se-dunia, Minggu (23/9/2018). (Foto: Tiwi Veronika)

gentaandalas.com- Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISMAFASI) Kota Padang mengadakan World Pharmacist Day (WPD) sebagai bentuk peringatan hari apoteker se-dunia yang jatuh pada tanggal 25 September.

Berbagai Kampus Farmasi di Kota Padang, ikut andil di dalam kegiatan ini, seperti Universitas Andalas (Unand), Universitas Dharma Andalas (UNIDHA), Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STIFI), dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFARM).

“Kegiatan WPD ini kami peringati dua hari lebih cepat karena ada beberapa alasan. Kegiatannya diawali dengan jalan sehat, dimulai dari Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) hingga ke pantai padang, dengan melewati jalan Raden Saleh lalu belok ke jalan Ir. H. Juanda dan berhenti di Panggung Budaya Pantai Padang,” kata Sony Dermawan, selaku koordinator acara, Minggu (23/9/2018).

Sony menyampaikan bahwa acara ini selain menjadi ajang silaturahmi antarmahasiswa farmasi se-Kota Padang, juga bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai farmasi dan kaitannya dengan obat-obatan dan dunia kedokteran. “Ini juga sebagai tindakan kami untuk kembali mencerdaskan masyarakat tentang apoteker,” ujarnya.

Sebelum memulai kegiatan, kata Sony, ada pengarahan yang diberikan oleh panitia kepada para peserta mengenai ruwndown acara yang akan diikuti oleh peserta. Selain itu, juga ada sharing mengenai ilmu farmasi kepada peserta.

Setelah jalan sehat selesai, dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai antibiotik dan obat-obatan kepada masyarakat sekitaran pantai.

Sony berharap acara WPD ini terus berjalan setiap tahunnya dengan kemasan-kemasan terbaru, dan diharapkan untuk kedepannya farmasi dapat dikenal masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih mengenal cara penggunaan obat dengan baik dan benar.

Disisi lain, salah satu pengunjung pantai Riza mengatakan sosialisasi ini sangat bagus diadakan, apalagi untuk ibu-ibu yang memiliki anak.

Reporter : Anggi Putri Rizkya dan Tiwi Veronika

Editor : Juni Fitra Yenti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here