Beranda Berita IPK Tak Jamin Kompetensi Kerja Bagus

IPK Tak Jamin Kompetensi Kerja Bagus

Kepala Biro Safety Health and Environment (SHE) PT Semen Padang Musytaqim Nasra salah seorang Pemateri pada Seminar Nasional Foristek di ruang seminar PKM lantai 1 Minggu, (12/11/2017).

gentaandalas.com- Indeks Prestasi Komulatif (IPK) merupakan cerminan prestasi seorang mahasiswa. Namun IPK lebih dari 3.5 tidak menjamin seorang mahasiswa memiliki kompetensi baik dalam bidangnya. Tidak menutup kemungkinan IPK kecil dari 3 lebih berkompeten daripada mahasiswa dengan IPK lebih dari 3.5. Hal itu dituturkan oleh CEO Suteki Group, David Hardi dalam Seminar Nasional Foristek di ruang seminar PKM lantai 1 Minggu, (12/11/2017).

David mengungkapkan dari sudut pandang bisnis, ia tidak peduli dengan IPK dan dari lulusan apa orang-orang yang bekerja dengannya, karena orang yang berkompeten lebih penting daripada orang yang IPKnya tinggi.

“Saya tidak setuju dengan ungkapan yang mengatakan sulit mencari pekerjaan, tapi yang sulit itu mencari orang yang benar-benar bisa bekerja,” katanya.

Di sisi lain, Kepala Biro Safety Health and Environment (SHE) PT Semen Padang Musytaqim Nasra mengatakan selain kuliah dan mengejar kompentensi diri, berorganisasi juga perlu. Karena dalam dunia kerja skill berkomunikasi itu penting dan dibutuhkan.

“Skill biasanya didapat dari organisasi, dalam organisasi akan ditemukan masalah dan tuntutan untuk menyelesaikannya. Jadi, berorganisasilah sesuai dengan kompetensi dan kapasitas diri masing-masing,” ungkapnya.

Kiat sukses setelah kuliah, kata Musytaqim, ialah menentukan tujuan, mempunyai pengalaman, peningkatan kapasitas, kompetensi, profesional dalam bidang masing-masing, berusaha, dan berdoa.

Baca juga: Modal Jadi Seorang Wirausaha

Reporter : Melati Tri Ilhami dan Zurriati Fadilla

Editor     : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here