Beranda Berita

Harga BBM Naik, BEM Ajak Mahasiswa Unand Ikut Aksi

gentaandalas.com- Beberapa waktu lalu, tepatnya sejak bulan Januari sudah tiga kali terjadi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi di negeri ini. Oleh sebab itu, sejumlah mahasiswa melakukan mimbar bebas yang membahas mengenai naiknya harga BBM non subsidi dan langkanya BBM bersubsidi menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Aksi ini dilakukan di sekitar bundaran rektorat Universitas Andalas (Unand), Selasa (3/4/2018).

BACA JUGA:  Bela Pertamina, Aliansi BEM Sumbar Gelar Aksi

Presiden Mahasiswa Unand, Faizil Putra menyebutkan tujuan mimbar bebas ini merupakan seruan awal oleh BEM KM Unand untuk melakukan aksi esok harinya di Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

Di sisi lain, Menteri Sosial dan Politik BEM KM Unand, Jaka Perdana Irnel mengatakan harga BBM non subsidi naik dan kesediaan BBM subsidi langka, hal ini otomatis akan mengarahkan masyarakat untuk menggunakan BBM non subsidi sementara harganya dinaikkan. Kejadian ini tentu mempengaruhi mahasiswa Unand yang menggunakan kendaraan bermotor ke kampus. Mahasiswa diminta untuk peka terhadap kondisi Indonesia hari ini dan ikut andil dalam aksi yang akan dilakukan esok harinya.

BACA JUGA:  Adakan Aksi, Aliansi BEM Sumbar Berjalan Damai

 

Bem KM Unand melakukan mimbar bebas di sekitar bundaran rektorat, Selasa (3/4/2018). (Foto: Gefi Zulmiati Lannur)

 

Mimbar bebas membahas mengenai harga BBM non subsidi yang naik dan langkanya BBM bersubsidi , Selasa (3/4/2018). (Foto: Gefi Zulmiati Lannur)

 

Peserta mimbar bebas tunjukan poster Sumatera Barat (Sumbar) darurat premium dan solar di sekitar bundaran rektorat Unand, Selasa (3/4/2018). (Foto: Fajar Suci)

 

Segerombolan mahasiwa yang melewati aksi tersebut memberikan semangat untuk aksi yang dilakukan, Selasa (3/4/2018). (Foto: Fajar Suci)

Reporter: Fajar Suci dan Gefi Zulmiati Lannur

Editor: Pitnia Ayu Saputri

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here