Beranda Berita

Harapan Tafdil Husni Pada Pisah Sambut Rektor Unand

Foto bersama Rektor Unand periode 2015/2019 (kiri), Rektor Unand periode 2019/2023 (tengah), dan Ketua MK Anwar Usman (kanan), Rabu (27/11/2019). (Foto : Rahmat Fiqri)

gentaandalas.com- Rektor Unand periode 2015/2019, Tafdil Husni berharap Unand dapat mempertahankan kinerja dan prestasi, serta dapat meningkat menjadi lebih baik. Hal ini disampaikan pada acara Pisah Sambut Rektor Universitas Andalas di Gedung Auditorium Unand, Rabu (27/11/2019).

Tafdil Husni telah resmi melepaskan masa jabatannya seiring dengan dilantiknya Yuliandri menjadi Rektor Unand periode 2019-2023 pada Senin (25/11/2019). Tafdil mengaku masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dan dicapai yang belum dapat dilakukan di masa kepemimpinannya, baik itu bidang akademik maupun non-akademik.

Tafdil menegaskan bahwa tantangan yang akan dihadapi Unand ke depannya bukanlah ditujukan untuk individu Rektor Yuliandri, melainkan menjadi tanggung jawab masyarakat Unand bersama.

“Tantangan itu ada untuk dihadapi masyarakat Unand bersama, bukan untuk pribadi. Jadi untuk sesama kita memajukan Unand untuk bisa lebih cepat naik kualitasnya,” jelas Tafdil.

Selama menjadi Rektor Unand, Tafdil mengungkapkan bahwa dirinya melalui banyak suka duka selama memimpin Universitas Andalas. Ke depannya dia berharap bahwa masyarakat Unand saling bahu membahu untuk membangun Unand dan tidak mencoba untuk menjatuhkan suatu pihak.

“Pemimpin itu memang butuh dikritik, namun untuk ke depannya saya harap untuk memberikan kritik yang konstruktif, dan coba untuk menghindari berita hoax,” ucapnya.

Reporter: Geliz Luh Titisari dan Tiwi Veronika

Editor : Suhada Tri Marneli

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here