Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Hadir di BAKTI Unand 2019, Irwan Prayitno Beri Motivasi dan Hiburan

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menampilkan permainan drumnya di Auditorium Unand, Rabu (7/8/2019).

gentaandalas.com- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno hadir dalam kegiatan  Bimbingan Aktivitas  Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) Universitas Andalas (Unand) 2019 sebagai pengisi kuliah umum di Gedung Auditorium Unand, Rabu (7/8/2019). Ia memberikan motivasi sekaligus memberikan hiburan dengan menampilkan bakatnya.

Dalam kuliah umum BAKTI yang bertemakan “Motivasi dan Pembinaan Minat Bakat Mahasiswa Baru Universitas Andalas 2019”, orang nomor satu di Sumbar ini menyampaikan motivasi dengan cara yang unik, yaitu dengan berpantun. Melalui pantunnya yang selalu terlontar sepanjang acara, ia menyampaikan bahwa mahasiswa harus senantiasa berusaha dan memiliki mimpi untuk dicapai dalam hidup. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus melakukan aktivitas yang positif di luar perkuliahan.

“Lakukan kegiatan positif, jangan biarkan waktu terbuang untuk hal yang tidak bermanfaat, tidak hanya berkuliah namun juga berorganisasi. Insya Allah, aktivis menjadi modal ananda untuk sukses,” kata Irwan saat memberikan motivasi pada maba di Auditorium Unand, Rabu (7/8/2019).

BACA JUGA:  Hari Pertama Kuliah, Maba Unand Sulit Cari Lokasi Gedung Kuliah

Setelah memberikan motivasi, Irwan bersama IP Band  menghibur maba dengan menyanyikan beberapa lagu Minang, lagu populer Indonesia, lagu berbahasa Inggris, dan lagu religi. Dekan Fakultas Peternakan James Hellyward juga tak mau kalah menyanyikan lagu berbahasa Inggris saat diminta oleh Irwan untuk ikut bernyanyi.

Salah seorang maba Unand Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Muhammad Rahul Gunawan mengatakan,  Irwan juga membuat suasana di Auditorium Unand menjadi lebih menarik dengan permainan drumnya dan dirinya yang menggunakan kacamata hitam.

“BAKTI hari ketiga ini lebih menarik dari hari sebelumnya, karena hiburan dari beliau seperti bernyanyi dan bermain drum. Penampilannya membuat saya jadi tidak mengantuk dan apa yang disampaikan beliau  memotivasi saya untuk berani bercita-cita dan berorganisasi,” kata Rahul.

BACA JUGA:  Unand Laksanakan Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke- 74

Kehadiran Irwan Prayitno pada BAKTI Unand 2019 merupakan suatu hal yang langka, mengingat kesibukannya sebagai seorang gubernur. Ketua Pelaksana BAKTI Unand 2019 Arif Zulpriansyah Siregar mengungkapkan rasa bangganya karena pihak kampus dapat mengundang Gubernur Sumbar tersebut.

“Suatu kebanggaan bagi pihak kampus dapat mengundang bapak Irwan Prayitno. Saat sedang  diberi motivasi, maba juga diberi hiburan. Hal itu yang membuat BAKTI tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya,” ungkap Arif.

Reporter : Icha Putri dan Dian Fitri Yova

Editor : Nurul Pratiwi

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here