Beranda Berita

Grand Opening Rumah Sakit Unand Dijaga Ketat Tim Keamanan

Tim keamanan menjaga ketat jalan yang dilalui Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (4/11/2017). Foto: Nurul Fatimah

gentaandalas.com– TNI dan Polresta Kota Padang, mengerahkan 1000 lebih personil gabungan untuk menjaga kondusivitas grand opening Rumah Sakit Unand yang dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK), Sabtu (4/11/2017).

Komandan Sub Satuan Tugas (Dan Sub Satgas) Unand Eryzal Satria, menerangkan bahwa pengamanan dilakukan di semua titik, sepanjang perjalanan yang dilalui Jusuf Kalla dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sampai Unand.

BACA JUGA:  Ikamadiksi Unand Adakan GEMBIRA 2019 antar Universitas se-Indonesia

Pengamanan yang dilakukan, lanjut Eryzal, adalah pengamanan VVIP dengan mengarahkan personil yang terdiri dari TNI, Polri, Pasukan Pemimpin Presiden (Paspampres) dan Pemerintah Daerah (Pemda) meliputi Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP hingga pemadam kebakaran. “Personil yang dikerahkan oleh TNI berjumlah 700 orang lebih, 386 Polresta  Padang dan 600 orang dari Kapolda,” terangnya.

Wadan Sub Satgas Unand, Ediwarman menjelaskan mahasiswa tidak diizinkan untuk melakukan aksi dalam bentuk apapun, karena kedatangan JK merupakan kunjungan level VVIP, sehingga pengamanan yang dilakukan juga pengamanan VVIP.

BACA JUGA:  Pindahkan Jadwal Ujian, Unand Laksanakan UAS pada Minggu Tenang

“Jalur VVIP ini harus bebas dari aksi mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi, karena waktunya tidak tepat,” ujarnya.

Reporter  : Ilham RF dan Nurul Fatimah 

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here