Beranda Berita

GRANAT Imbau Kaum Millenial Jauhi Narkoba

Hindari narkoba, Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT), mengimbau generasi milenial dengan menggelar Deklarasi Milenial Anti Narkoba, di Danau Cimpago Kota Padang pada Minggu, (03/03/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Umum GRANAT, Henry Yosodiningrat mengatakan kaum millenial harus dihindari dari narkoba. Ia juga menambahkan bahwa narkoba dapat merusak bangsa dan generasi milenial akan hancur. “Hidup sehat dan terhormat, tanpa narkoba,” soraknya di atas panggung

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit , turut mendukung terselenggaranya acara Deklarasi Millenial Anti Narkoba ini.


“Kami, pemerintah Sumbar mendukung penuh acara ini. Jangan sekali-kali menggunakan narkoba, karena narkoba dapat merusak hidup kita,” ujarnya.


Deklarasi ini dilakukan dengan komitmen anti narkoba yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Padang, Walikota Solok, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, Kejaksaan Tinggi Sumbar, Kementrian Agama Sumbar, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), dan perwakilan milenial oleh Ali Akbar, Sekretaris Negara BEM KM Unand.

Acara ini dihadiri ribuan orang yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, anak-anak, dan masyarakat sekitar Kota Padang. Acara ini juga menampilan grup band papan atas Indonesia, Republik Band. Beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan GRANAT seperti jalan sehat, doorprize, penampilan band, dan penandatanganan deklarasi komitmen anti narkoba.
Salah seorang peserta acara, Ritnaldi dari Universitas Negeri Padang UNP jurusan Pariwisata angkatan 2015 mengungkapkan antusiasnya terhadap deklarasi ini.

“Deklarasi Milenial Anti Narkoba ini dapat membangun jiwa generasi muda, serta mengantisipasi milenial untuk tidak memakai narkoba,” jelasnya.

Tidak hanya dari mahasiwa, salah seorang warga Lubuk Begalung, Yet, menyambut positif acara deklarasi ini. Menurut nya, acara ini bagus untuk pelajar, ia berharap agar kaum muda dapat terhindar dari narkoba, serta fokus terhadap pendidikannya.


Reporter: Nadya Satya Dilova dan Vivi Oktaviani
Editor: Rani Aprianti

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here