Beranda Berita

GEMAR 2020 Gandeng Istri Walikota Padang

Padang, gentaandalas.com- Istri Walikota Padang Harneli Bahar mengatakan menjaga aurat adalah mencegah kemaksiatan, dan bisa dilakukan dengan kekuasaan. Hal ini disampaikan saat melakukan long march di kawasan Car Free Day Jalan Khatib Sulaiman, Padang pada Minggu (16/2/2020).

“Mencegah dengan kekuasaan adalah jika anda ketua gerakan menutup aurat, maka buatlah aksi dakwah dengan baik. Sampaikan kebaikan dengan cara yang bisa diterima masyarakat,” jelasnya dalam acara Gerakan Menutup Aurat (GEMAR)

GEMAR diadakan oleh Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) se-Indonesia dan Pusat Komunikasi Daerah (PUSKOMDA) Sumbar. Selain long march juga dilakukan orasi, pembagian 100 jilbab dan baju gamis gratis kepada pedagang dan pengunjung car free day. Berikut beberapa kegiatan yang berhasil diabadikan kru Genta Andalas.

Peserta long march berkumpul untuk melakukan acara pembukaan GEMAR 2020 di depan Masjid Raya Sumbar, Padang, Minggu (16/2/2020). (Genta Andalas/Anggi Putri Rizkya)
Pemberian kenang-kenangan oleh Hj. Harneli Bahar selaku Istri Walikota Padang di depan Masjid Raya Sumbar, Padang, Minggu (16/2/2020). (Genta Andalas/Anggi Putri Rizkya)
Long march GEMAR di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (16/2/2020). (Genta Andalas/Anggi Putri Rizkya)
Peserta long march membawa spanduk dan poster dakwah di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (16/2/2020). (Genta Andalas/Anggi Putri Rizkya)
Peserta GEMAR membantu memasangkan jilbab kepada salah satu pengunjung Car Free Day di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (16/2/2020). (Genta Andalas/Anggi Putri Rizkya)
Peserta GEMAR memasangkan handshock kepada salah satu pedagang Car Free Day di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (16/2/2020). (Genta Andalas/Anggi Putri Rizkya)

 

Reporter : Anggi Putri Rizkya

Editor : Suhada Tri Marneli

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here