Beranda Berita

GEMA, Bekali Mahasiswa Baru Asrama Unand Motivasi dan Sosialisasi

Pembukaan acara oleh MC di Convention Hall Unand, Minggu (20/8/2017).

gentaandalas.com- Mahasiswa baru (maba) asrama Unand 2017 dibekali motivasi dalam Gebyar Penyambutan Mahasiswa Asrama (GEMA) Unand) 2017 di Convention Hall Unand, Minggu (20/08/2017). Mengusung tema Explore Our Passion To Be The Best Generation, Hasdi Putra dosen Fakultas Teknologi Informasi selaku pemateri menyampaikan bagaimana hidup berasrama dan menetapkan target dalam hidup.

Ada 5 poin yang harus diingat Kata Hasdi yaitu menentukan target, manajemen waktu, berorganisasi, wawasan global dan yang paling penting selalu melibatkan Allah dalam hal apapun, “Beruntunglah mahasiswa yang tinggal di asrama. Perasaan dekat dengan Allah akan lebih terjaga, salah satunya dengan sholat subuh berjamaah ke masjid,” Jelasnya.

Dalam kata sambutannya, Wakil Rektor III Unand Hermansah menyampaikan bahwa mahasiswa Unand yang ada di asrama datang dari latar belakang yang berbeda baik itu ekonomi, suku, ras dan lainnya. Namun katanya, hal ini bukan berarti dapat menurunkan semangat untuk berkuliah, mahasiswa harus dapat berdikari dengan segala upayanya sendiri.

BACA JUGA:  Peringati IHSD, FKI Rabbani Bagikan Hijab

Koordinator acara Khairu Abdillah mengatakan acara ini sebagai pembinaan kepada mahasiswa asrama ketika mereka tinggal di asrama. “Mereka mampu menggali potensinya sebanyak mungkin dan ketika keluar asrama nanti mereka siap jadi apapun,” katanya.

Salah seorang mahasiswa asrama, Jurusan Ilmu Politik, Septriama Elisa mengaku acara GEMA memotivasi diri serta banyak hal yang dapat dipelajari untuk lebih dekat dengan Tuhan. Tapi acara ini sedikit kurang menarik katanya, karena penampilan bakatnya tidak banyak ditampilkan.

 

Reporter: Juri Panjaitan

Editor     : Endrik Ahmad Iqbal

Pilihan Editor

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here