Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Gema 2019, Ajang Menyambut Mahasiswa Baru Asrama Unand

Mahasiswa Baru Asrama 2019 di Auditorium Unand pada, Minggu (25/08/2019). (Foto: Linda Susanti)

gentaandalas.com- Gebyar Penyambutan Mahasiswa Asrama (Gema) merupakan ajang tahunan untuk menyambut mahasiswa baru (Maba) asrama Universitas Andalas (Unand). Gema kali ini bertajuk “Menyambut Cerita Baru Satukan Hati Menuju Rasa Kekeluargaan”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unand Hermansyah di Auditorium Unand pada, Minggu (25/08/2019).

Fajri Usman selaku ketua pengelola asrama mengatakan bahwa Gema bertujuan menyambut Maba asrama dengan harapan dapat menyatukan hati dari berbagai ras sehingga mampu menuju rasa kekeluargaan sesama mahasiswa asrama. Gema tahun ini diikuti sebanyak 1.232 mahasiswa calon penerima Bidikmisi dan 80 mahasiswi untuk asrama rusunawa. .

“Jadi sekitar 1300-an adalah mahasiswa, yang mana 1.232 mahasiswa calon penerima bidikmisi dan 80-an lagi mahasiswa non-bidikmisi yang tinggal di rusunawa,” jelas Fajri.

Salah seorang pembina asrama Abdil Laila juga menuturkan bahwa menyatukan hati ini adalah menyatukan perasaan di antara semua mahasiswa asrama sehingga dapat bekerjasama dengan baik. Selain itu diharapkan mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat.

BACA JUGA:  Kenalkan Jurusan, Mahasiswa TEP Unand Gelar AEF

“Asrama rusunawa tahun ini juga mengikuti tata tertib asrama seperti asrama lainnya, karena semua asrama yang di Unand memiliki aturan yang sama sesuai dengan SK dan ketentuan dari pihak Unand,” tutur Laila.

Yuni Mahasiswa Sejarah mengatakan bahwa acara Gema in sangat memotivasi bagi dirinya dan sangat bermanfaat.

“Gema ini merupakan acara yang bagus, tidak hanya penyambutan mahasiswa asrama tapi juga berisi motivasi untuk mahasiswa Asrama itu sendiri yang berada dirangkaian acara Talkshow,” ujar Yani.

Fajri berharap mahasiswa asrama menjadi mahasiswa andalan dan unggulan Unand sehingga dapat berkarir di Unand maupun Nasional. Mahasiswa asrama adalah mahasiswa unggulan yang diandalkan baik itu tingkat fakultas, Universitas, maupun Nasional. Mahasiswa inilah yang diharapkan menjadi icon di kampus dan masyarakat.

Reporter : Suhada Tri Marneli dan Linda Susanti

Editor : Ramadanil Fajri

Pilihan Editor

1 KOMENTAR

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here