Beranda Berita FISIP Unand Terima Dana CSR BRI Untuk Pembangunan Gedung Pascasarjana

FISIP Unand Terima Dana CSR BRI Untuk Pembangunan Gedung Pascasarjana

Serah terima oleh komisaris utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago kepada rektor Unand Tafdil Husni di Convention Hall Unand, Senin (4/9/2017). (Foto: Ulfa Sevia Azni)

gentaandalas.com- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand) menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 200 juta dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero di Convention Hall Unand, Senin (4/9/2017).

Serah terima dana CSR tersebut dilakukan oleh Rektor Unand Tafdil Husni, Dekan FISIP Unand Alfan Miko serta Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago yang sekaligus memberikan kuliah umum kewirausahaan.

Dalam sambutannya Tafdil menuturkan dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung pascasarjana FISIP Unand.

Secara terpisah, Alfan Miko menjelaskan pada awalnya FISIP Unand sudah berniat menempati gedung Unand di Jalan Situjuh I Jati untuk pascasarjana, karena lebih diminati dan kawasannya berada ditengah kota. “Dulunya bangunan tersebut bekas Fakultas Sastra, makanya kami berinisiatif untuk menempatkan program pascasarjana FISIP disana dan rektor pun mengizinkan,” tuturnya saat ditemui diruangan.

Serah terima dana lanjut Alfan, hanya bersifat simbolis. Nanti uang akan diserahkan langsung pada kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan gedung agar pembangunan segera rampung. “Pembangunan ditargetkan satu atau dua bulan sudah rampung, jadi bisa langsung digunakan oleh mahasiswa pascasarjana serta dapat digunakan dengan semaksimal mungkin untuk kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa,” harapnya.

Disisi lain, salah seorang mahasiswa pascasarjana FISIP, Suci Kurnia mengaku sudah diberitahu oleh pihak fakultas soal pembangunan gedung pascasarjana. Suci juga bersyukur mendengar hal tersebut karena menurutnya mahasiswa pascasarjana yang notabene bekerja tentu mudah mendapat akses ke Jati. “Jika pascasarjana pindah, prasarana kami tidak sesulit ke kampus Limau Manis karena jadwal kuliah di hari Sabtu dan Minggu,” tutur Suci.

Reporter : Ulfa Sevia Azni

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here