Beranda Berita

Fidri Arnaldy: Pemimpin Harus Ciptakan Generasi Lebih Tangguh

Kuliah umum bertema Leadership yang diadakan FP Unand, Jumat (11/10/2019). Foto (Nindy).

gentaandalas.com- Fakultas Pertanian (FP) Universitas Andalas (Unand) menyelenggarakan kuliah umum dengan tajuk “Berprestasi Itu Bangga dan Barokah (Transformasi Leadership)” di Convention Hall FP Unand, Jumat (11/10/2019). Kuliah umum tersebut merupakan rangkaian Lustrum FP Unand yang ke-13.

Fidri Arnaldy selaku pemateri menjabarkan beberapa poin penting yang harus dimiliki dalam mengembangkan kemampuan leadership, yaitu interpersonal skill, visi yang tajam, networking, dan mengambil peluang setiap kesempatan.

“Dalam menjalani setiap usaha atau bisnis, mulailah untuk berkata bisa, dan kita juga harus memiliki visi serta misi, ambil peluang dari setiap kesempatan yang ada”, ujar Direktur BRI Syariah dan Direktur Bisnis Rite itu.

Ditengah penurunan kualitas tenaga kerja dewasa ini, Fidri mengungkapkan bahwa tantangan terbesar dalam dunia pekerjaan adalah bagaimana kemampuan leadership dari suatu instansi atau perusahan. Menurutnya, prinsip pemimpin itu bukan menciptakan pengikut, namun menciptakan generasi (pemimpin) yang lebih tangguh lagi untuk selanjutnya.

Lanjutnya, penting untuk seorang pemimpin memiliki road map yang jelas dan penguasaan teknologi. “Sekarang zamannya perubahan, teknologi harus dikuasai, teori ilmu harus dipahami, bukan dihafal”, tuturnya.

Reporter : Efi Fadhillah dan Nindy
Editor : Juni Fitra Yenti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here