Beranda Berita

FIB Pindahkan Cafe Uniang Kamek ke Tempat Baru Usai Lebaran

 

 

Perundingan antara pihak cafe uniang dan pihak dekanat di Cafe Uniang FIB Unand, Rabu (3/4/2019)

gentaandalas.com- Cafe Uniang Kamek yang berada di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unand akan dipindahkan ke tempat baru. Hal itu dikarenakan kontrak antara cafe dengan pihak fakultas sudah habis dan di sana akan dibangun Ruang Kerja Mahasiswa. Sebelumnya, pihak dekanat sudah mengirimkan surat pemberitahuan pemindahan pada Maret lalu. Namun pemindahan tersebut akhirnya berlarut.

Pada Rabu (3/4/2019) pagi, pihak dekanat datang ke lokasi untuk melakukan pemindahan. Mahasiswa yang berada di lokasi meminta perundingan antara uniang, pihak dekanat dan mahasiswa FIB. Setelah perundingan yang cukup lama, akhirnya pihak Uniang dan dekanat saling berterima untuk memindahkan lokasi ke tempat baru.

BACA JUGA:  Mobil Tabrak Belasan Sepeda Motor, Korban dirujuk ke RS Semen Padang

Uniang mengatakan pihaknya meminta pemindahan dilakukan setelah lebaran. “Kami sudah melakukan mediasi dan meminta tenggang waktu pemindahan sampai lebaran, dan fasilitas yang disediakan pihak dekanat tetap sama,” ujarnya saat diwawancarai kru Genta Andalas setelah selesainya mediasi.

Hasanuddin selaku Dekan FIB mengatakan bahwa sejak awal sudah dilakukan diskusi dengan pihak Uniang. “Kita sudah saling menyetujui untuk pindah, karena untuk kepentingan yang lebih luas, yaitu akademik dan kemahasiswaan. Pemindahan dilakukan paling lambat 10 Juni 2019. Pada bulan puasa pemindahan akan mudah dilakukan, sekaligus melengkapi fasilitas yang kurang, “ujarnya.

BACA JUGA:  Diduga Hilang Kendali, Sopir Mobil Tabrak 13 Motor Terparkir

Fadilah Insani selaku mahasiswa FIB mengatakan bahwa mahasiswa FIB memang menginginkan adanya mediasi antara pihak uniang dan dekanat untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi, tanpa adanya pihak yang dirugikan. “Hasilnya sudah diterima lapang dada oleh kedua pihak. Permasalahan yang baru selesai ini dapat menjadi contoh bagaimana nantinya mahasiswa bersikap sebagai kontrol sosial di lingkungan masyarakat kampus, “katanya.

Reporter : Juni Fitra Yenti dan Yashirli Mulyadi
Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here