Beranda Berita

Fakultas Pertanian Unand Terapkan Peraturan Akademik Baru

Surat Edaran Peraturan Akademik di mading Fakultas Pertanian Unand.

gentaandalas.com- Fakultas Pertanian (FP) Unand keluarkan surat edaran peraturan akademik yang akan diberlakukan mulai Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020. Dekan FP Unand, Munzir Busniah mengatakan peraturan tersebut bertujuan untuk mempermudah para mahasiswa dalam perkuliahan dan pengurusan akademik. Hal tersebut disampaikan Munzir kepada Genta Andalas di gedung FP Unand, Rabu (31/7/2019).

Ada beberapa poin yang dijelaskan dalam surat edaran tersebut, diantaranya nilai D yang tidak bisa dibawa untuk wisuda oleh mahasiswa, matakuliah yang belum lulus harus diprioritaskan untuk mengulang dan peraturan mahasiswa yang akan seminar hasil penelitian harus mendapatkan tanda tangan Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan.

Munzir mengatakan peraturan mengenai nilai D ini memang ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. “Untuk nilai D yang tidak bisa dibawa saat wisuda itu sudah menjadi kebijakan rektor sekarang. Sementara untuk tahun-tahun sebelumnya itu kan mahasiswa boleh membawa satu nilai D, tapi untuk sekarang itu sudah tidak berlaku lagi,” kata Munzir.

Selanjutnya Munzir menjelaskan matakuliah yang masih bermasalah atau gagal harus diulang oleh mahasiswa bersangkutan. Untuk pengulangan nilai tersebut bisa dilakukan melalui Semester Pendek (SP) dan juga melalui kuliah reguler di setiap semesternya.

Adapun peraturan yang dikeluarkan untuk Seminar Hasil Penelitian di FP tidak jauh berbeda dengan peraturan sebelumnya. Mahasiswa yang akan melakukan seminar hasil harus memenuhi persyaratan nilai serta mendapat tanda tangan dari Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan pada bagian transkrip nilai.

“Untuk perbedaan peraturan dari tahun sebelumnya itu hanya tentang perubahan nilai D tadi, untuk sisa nya itu sama dengan tahun sebelumnya,” ujar Munzir.

Reporter : Efi Fadhillah dan Indah Ariesta Gusra

Editor: Anjasman Situmorang

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here