Beranda Berita

Enam Civitas Akademika Unand Terima Gelar Kehormatan

Tafdil Husni beri gelar kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada enam civitas akademika Unand, Kamis (17/8/2017). (Foto: Pitnia Ayu Saputri)

gentaandalas.com- Tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, enam civitas akademika Universitas Andalas (Unand)  menerima gelar kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo, di Lapangan Sepak Bola Unand, Kamis (17/08/2017) .

Penganugerahan gelar tersebut untuk  pertama kalinya dilakukan bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang diwakilkan langsung oleh rektor Unand, Tafdil Husni. Keputusan diberikan kepada civitas akademika yang telah berjasa dan mengabdi terhadap Unand. Kategori gelar kehormatan tersebut terbagi atas Satya lencana 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Unand, Deden Sumantri. Ia mengaku merasa sangat bangga karena untuk pertama kalinya gelar kehormatan presiden diberikan bertepatan dengan  hari kemerdekaan. “Saya sangat bangga sekali menerima Satya Lencana ini,  dan ini pertama kali dilakukan bertepatan dengan hari kemerdekaan  RI,” tuturnya.

BACA JUGA:  Minimnya Kemanan, UKM PHP Unand Ajukan Tuntutan

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kasubag Fakultas Farmasi Unand, Joni Erman yang telah mengabdi untuk Unand selama 34 tahun. Ia mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada rektor Unand atas apresiasinya. “Saya sangat senang atas gelar kehormatan yang diberikan presiden dan rektor Unand atas kesempatan yang diberikan ini,” katanya.

Reporter  : Rani Aprianti

Editor       : Ulfa Sevia Azni

Pilihan Editor

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here