Beranda Berita

Dumas Genre, Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Sosialisasi Bagi Mahasiswa Apatis

Pemberian plakat kepada winner duta mahasiswa genre Unand 2019, Sabtu (7/12/2019). (Foto : Dian Fitri Yova)

gentaandalas.com– Malam puncak pemilihan Duta Mahasiswa (Dumas) Generasi Berencana (Genre) Universitas Andalas (Unand) sukses dihelat di Aula Fekon Jati, dari 14 orang finalis Dumas Genre, Fandi Kartika dan Chelsi Dwi Maharani berhasil merebut gelar Dumas Genre putra dan putri Unand 2019.

Dumas Genre putra Unand 2019, Fandi Kartika (Teknik Pertanian 2018). Optimis dengan menggunakan Media Sosial (Medsos) sebagai sarana sosialisasi akan lebih mampu mempengaruhi mahasiswa yang cenderung apatis pada kebanyakan masalah remaja dan lingkungan yang terjadi di wilayah Unand.

“Melihat kondisi remaja sekarang ini banyak yang cenderung apatis dan tidak peduli dengan lingkungan, jadi kita sebagai influenser atau sebagai orang yang bisa dicontoh harus bisa mengajak mereka untuk aktif dalam  kegiatan yang positif. Salah satu cara mempengaruhinya yaitu dengan menggunakan media sosial,” kata Fandi saat diwawancarai kru Genta Andalas, Sabtu (7/12/2019) di Aula Fekon Jati Unand.

BACA JUGA:
Kawa Daun, Kopi Unik dengan Aroma Menggoda

Tidak berbeda dengan Fandi, Chelsi Dwi Maharani (Proteksi Tanaman 2019) sebagai Dumas Genre putri Unand 2019. Ia ingin meningkatkan kualitas generasi muda dengan melakukan sosialisasi secara langsung maupun melalui medsos kepada para remaja.

“Karena sudah banyak sekali permasalahan remaja, jadi sebagai duta Genre yang akan menjadi rule model harus mampu mengajak remaja untuk menerapkan gaya hidup sehat dan menunda usia perkawinan. Caranya dengan mempromosikan program Genre dengan face to face dan  juga bisa dengan menggunakan media sosial serta memanfaatkan teknologi yang ada,” kata Chelsi.

BACA JUGA:
Nikmati Libur Panjang di Celosia Gunung Medan

Ketua umum UKM Pikmag Unand Syahadatul Husni juga menyampaikan harapannya agar pemenang Dumas Genre yang akan diutus mewakili Unand  ke tingkat Kota Padang untuk bisa lebih berkontribusi lagi di Pikmag. Selain itu, diharapkan mereka bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

 

Reporter : Nurul Anisa Azwir dan Dian Fitri Yova

Editor : Efi Fadhillah

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here