Beranda Berita

DPL KKN-PPM Desa Tungkal Selatan Adakan Penyuluhan dan Cek Golongan Darah

DPL KKN-PPM Desa Tungkal Selatan saat akan mengambil darah salah seorang siswa di SDN 13 Tungkal Selatan, Kamis (8/8/2019). (Foto: Zurriati Fadilla)

gentaandalas.com- Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Tim KKN-PPM Unand Desa Tungkal Selatan Kecamatan Pariaman Utara mengadakan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan golongan darah di SDN 13 Tungkal Selatan, Kamis (8/8/2019).

DPL KKN-PPM Desa Tungkal Selatan Yustini Alioes mengatakan,  karena acara ini targetnya anak-anak, acara ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Hemoglobin Darah (HB) yang berkaitan dengan gizi.

“HB ini identik dengan gizi. Nantinya ini dapat mengarahkan orang tua murid untuk mengubah pemikiran bahwa gizi anak harus diperhatikan,” kata Yustini.

BACA JUGA:  Unand Buka Jalur Khusus Penerimaan Maba FP Kampus III Dharmasraya

Untuk hal mengenai gizi, Yustini menuturkan ia akan mendatangkan tim gizi ke Desa Tungkal Selatan dan dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan anak-anak dapat mengatur pola makannya, terutama sarapan pagi.

Terkait acara yang dilaksanakan oleh DPL dan Tim KKN-PPM Desa Tungkal Selatan, Kepala Desa Tungkal Selatan Rahayadi Ningrad mengatakan penyuluhan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Tungkal Selatan, karena pada umumnya masyarakat di desa tersebut tidak mengetahui golongan darahnya. Rahayadi juga berharap, untuk selanjutnya kegiatan ini rutin dilakukan untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Semarak Kegiatan BAKTI Unand 2019

“Penyuluhan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Tungkal Selatan. Saya berharap kedepannya kegiatan ini lebih rutin dilakukan, agar masyarakat lebih peduli pada kesehatan dan mengetahui golongan darahnya,” harap Rahayadi.

Reporter : Zurriati Fadilla

Editor : Nurul Pratiwi

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here