Selasa, 19 September 2017

Home » Berita » Dorong Pertukaran Budaya, Pemerintah Indonesia Adakan Program WHV

Dorong Pertukaran Budaya, Pemerintah Indonesia Adakan Program WHV

10 September 2017 - 11:48 WIB Kategori: Berita, Karya Calon Anggota, Liputan 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 70 Kali

Rego Yasendalika menjelaskan WHV di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Minggu (10/9/2017).

gentaandalas.com- Untuk mendorong pertukaran budaya antara Indonesia dan Australia, pemerintah mengadakan program Work and Holiday Visa (WHV). Program ini memungkinkan agar warga Indonesia yang berumur 18-30 tahun untuk dapat izin bekerja di Australia selama setahun penuh. Program ini dimulai sejak tahun 2009 dan jumlah kuota yang disediakan 1000 orang pertahun.

“WHV sekarang tidak hanya untuk Australia tetapi juga untuk negara lain misalnya Kanada dan Prancis. Tetapi yang lebih banyak untuk membuka kesempatan WHV adalah Australia. Pada awalnya ditujukan untuk para backpacker lalu sekarang bebas kepada siapa saja asalkan memenuhi syarat dan peraturan yang diterapkan oleh pemerintah, ” tutur Rego Yasendalika selaku pemilik WHV tahun 2016 di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Minggu (10/9/2017).

Rego juga menambahkan bahwa program WHV tidak mematok tempat tinggal dan bekerja di Australia asalkan memiliki surat rekomendasi dari orang sudah tinggal di negara bersangkutan.  “Perbaiki IELTS sebelum pergi ke negara tujuan karena skor IELTS menjadi salah satu syarat penting dalam pengajuan visa,” ujar alumni sastra Inggris Unand tersebut.

Reporter  : Rizqi Aatikah Rambe

Editor       : Ulfa Sevia Azni

 

Dorong Pertukaran Budaya, Pemerintah Indonesia Adakan Program WHV Reviewed by on . [caption id="attachment_15619" align="aligncenter" width="600"] Rego Yasendalika menjelaskan WHV di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Minggu (10/9/2017).[ [caption id="attachment_15619" align="aligncenter" width="600"] Rego Yasendalika menjelaskan WHV di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Minggu (10/9/2017).[ Rating: 0

Permalink : https://wp.me/p52sAd-43U

Tinggalkan Komentar

scroll to top