Beranda Berita Dorong Mahasiswa Produksi Konten Positif, Unand Adakan Kerja Sama

Dorong Mahasiswa Produksi Konten Positif, Unand Adakan Kerja Sama

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unand dan Media Indonesia (4/5/2017)

gentaandalas.com- Dalam rangka mendorong pertumbuhan industri konten informasi digital yang mendidik, mencerahkan, memberdayakan, membangun nasionalisme, dan memiliki nilai jual serta mendukung pelaksanaan Government Public Relations (GPR), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Media Indonesia dalam menyelenggarakan Workshop Konten Informasi Digital (KIDi). Selain itu workshop ini juga diadakan untuk mendorong mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk membuat konten-konten positif.

Workshop ini diselenggarakan di Aula Perpustakaan lantai 5 setelah penandatanganan nota kesepakatan antara Universitas Andalas (Unand), Media Indonesia dan Kemkominfo, Kamis (4/5). “Kegiatan ini nantinya akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi dalam bidang jurnalistik,” ujar Wakil Rektor IV Endry Martius.

Workshop KIDi dibagi atas tiga sesi materi yang tengah viral di Era digital ini, yakni mengenai infografis, foto dan video dan terakhir mengenai teknik pembuatan blog. Workshop yang diselenggarakan Unand ini dihadiri oleh lima Universitas yang ada di Sumatera Barat, diantaranya IAIN Bukittinggi, Universitas Eka Sakti Padang, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas.

Salah seorang mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Tri Sakti Fernando mengatakan bahwa workshop ini bermanfaat. “Dengan adanya acara ini dapat mengambangkan pengetahuan saya mengenai infografis, foto dan video, serta teknik pembuatan blog yang saya rasa sangat penting bagi mahasiswa ilmu komunikasi,” tuturnya. (Nindi)

Editor: SAI

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here