Sesi foto bersama wisudawan dengan Rektor dan WR III, Conventional Hall, Sabtu (27/2/2021) (Genta Andalas/Geliz Luh Titisari)

Padang, gentaandalas.com-Wisuda I Universitas Andalas (Unand) tahun ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu gabungan sistem offline-online, di Convention Hall, Sabtu (27/2/2021). Jumlah wisudawan maksimal yang diizinkan hanya 70 orang.

“yang membedakan wisuda kali ini dengan yang sebelumnya adalah kami mulai membuka akses untuk mahasiswa yang berkeinginan wisuda tatap muka (offline) dalam ruangan dengan membuat sistem hybrid-terbatas,” ucap Insanul Kamil, WR III Unand.

Insanul mengatakan sistem hybrid terbatas ini akan diperbanyak ke depannya. Meskipun masih menutup kemungkinan untuk membuka wisuda tatap muka secara keseluruhan, mengingat keadaan yang belum memungkinkan.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Gubernur Sumatera Barat yang baru dilantik, Mahyeldi, secara virtual. Ia turut memberikan ucapan selamat pada wisudawan Unand.

“Mudah-mudahan kedepannya wisudawan dapat memberikan kontribusi, untuk Sumbar yang lebih baik,” ucap Mahyeldi.

Pada wisuda I ini Unand secara resmi meluluskan 1781 wisudawan, lebih banyak dari kloter wisuda sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa yang sempat menunda wisuda untuk mendapatkan kesempatan wisuda secara normal atau tatap muka.

Viktor, wisudawan dari Fakultas Teknologi Hasil Pertanian’16 yang ikut melaksanakan wisuda secara tatap muka mengaku sistem ini cukup memudahkan dan dinilai cukup praktis.

“Walaupun tidak semeriah Wisuda pada umumnya, namun sistem ini lebih murah dan praktis, tidak memerlukan biaya tambahan untuk “uang” wisuda dan biaya lainnya untuk membawa sanak keluarga ke Unand,” ungkap Viktor.

 

Reporter: Geliz Luh Titisari dan Efi Fadhillah

Editor: Rahmadina Firdaus

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here