Foto bersama Pelantikan Pengurus UKPM Genta Andalas di Ruang Seminar PKM, Rabu (10/11/12). (Genta Andalas/ Elvi Rahmawani)

Padang, gentaandalas.com- Sebanyak 17 pengurus Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Genta Andalas periode 2021/2022 resmi dilantik pada Rabu (10/11/2021). Dalam sambutannya, Pembina UKPM Genta Andalas Rembrandt menyampaikan kesiapannya membimbing UKPM Genta Andalas memperoleh lebih banyak prestasi dalam kepengurusan kedepannya.

“Genta Andalas agar dapat inovatif dan lebih mampu dalam mengikuti perkembangan zaman serta tetap menjadi media pers kampus yang berkualitas. Selain itu, juga selalu ¬†menjunjung nilai-nilai jurnalistik,” jelas Rembrandt dalam sambutannya di Ruang Seminar PKM lantai 1 Universitas Andalas (Unand).

Selanjutnya, Rembrandt juga memaparkan dengan pergantian status Unand menjadi PTN-BH maka perlu peningkatan skill mahasiswa yang lebih masif lagi dengan diberikannya sarana prasarana yang lebih baik. Hal ini berlaku untuk seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa di Unand.

Pemimpin Umum UKPM Genta Andalas Linda Susanti menuturkan dalam kepengurusan ini Genta Andalas akan berupaya membawa perubahan dan peningkatan kualitas Genta Andalas.

“Harapan dan doa kepengurusan ini untuk dapat meningkatkan kualitas Genta Andalas sebagai media maupun organisasi di tingkat universitas,” ungkap Linda pada Rabu (10/11/2021).

Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (Persma) Gema Justisia Tika Afani mengungkapkan harapannya agar pengurus UKPM Genta Andalas semakin lancar dalam memuat berita seputar kampus, mengingat Unand juga telah melakukan kuliah hybrid. Selain itu menurut Tika pelaksanaan pelantikan pengurus Genta Andalas yang dilakukan secara langsung juga sangat bagus untuk memperat hubungan sesama persma melalui interaksi langsung secara tatap muka.

 

Reporter: Elvi Rahmawani dan Ade Selvia

Editor: Suhada Tri Marneli

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here