Penyerahan penghargaan mahasiswa berprestasi Fakultas Teknik Unand, Selasa (17/5/2022). (Genta Andalas/Merry Prihandayani Sali)

Padang, gentaanadalas.com- Berhasil raih akreditasi internasional dan dinobatkan sebagai fakultas terproduktif di Universitas Andalas (Unand) Fakultas Teknik (FT) Unand akan terus kembangkan kualitas fakultas. Dekan FT Unand, Ikhwana Elfitri mengatakan bahwa peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa membuktikan adanya reputasi internasional yang tidak hanya berupa label akreditasi belaka.

“Upaya peningkatan softskill, kami mewajibkan mahasiswa untuk mengambil 4 Mata Kuliah Wajib (MKW) Berbahasa Inggris,” jelas Ikhwana saat diawawancarai tim Genta Andalas, Selasa (17/5/2022)

Lebih lanjut, Ikhwana menegaskan bahwa FT akan meningkatkan sarana dan prasarana fakuktas kedepannya agar lebih baik. Selain itu, pihaknya juga memiliki rencana kedepan berupa upaya pengajuan pembukaan beberapa prodi-prodi baru.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras tenaga didik dan mahasiswa, FT juga memberikan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dan tenaga pendidik berprestasi. Penghargaan yang diberikan berupa sertifikat penghargaan dan uang tunai bagi masing-masing penerima penghargaaan.

Seorang mahasiswa penerima penghargaan M. Fachri Ridwan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah FT.
“Harapan aku, semoga kedepannya akan terus ada prestasi-prestasi lanjutan oleh Mahasiswa Fakultas Teknik. Juga, untuk adik-adik diangkatan berikutnya untuk tetap semangat dan manfaatkan kesempatan yang ada,” tutup Fachri.

 

Reporter: Qatrunnada Viranda Hasanady dan Merry Prihandayani Sali

Editor: Efi Fadhillah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here