Beranda Berita

Destrinita: Pemblokiran Bidikmisi Dibuka Selasa Mendatang

 

Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unand, Destrinita.

gentaandalas.com- Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Universitas Andalas (Unand) Destrinita mengatakan pemblokiran dana bidikmisi periode April, Mei dan Juni akan dibuka pada 1 Mei 2018. “Dana mahasiswa yang kemarin diblokir akan dicairkan pada hari Selasa mendatang,” katanya saat ditemui di ruangannya, Jumat (27/4/2018).

Terkait tanggal merah pada hari tersebut, Destrinita menjamin akan tetap mencairkan dana dan mahasiswa dapat mengambilnya. “Hari Selasa besok saya jamin sudah keluar, kalau seandainya belum, silahkan hubungi saya dan akan dikabarkan kepada bank yang terkait,” ujarnya.

Pencairan dana ini, kata Destrinita, berlaku untuk semua angkatan yang masih menerima bidikmisi dan belum mengambil keseluruhan dana yang dikeluarkan.

Destrinita mengimbau kepada seluruh mahasiswa bidikmisi untuk dapat menggunakan dana tersebut dengan bijak. Hal ini dikarenakan, Unand mengikuti panduan yang diberikan oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dan kemungkinan besar pencairan dana selanjutnya pada September mendatang.

“Hal ini akan tetap diijalankan sesuai dengan panduan yang ada, setelah satu tahun berjalan, kita akan mengadakan evaluasi,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa Peternakan angkatan 2015, Setia Budiman, merasa senang mendengar kabar ini dari kru Genta Andalas. Ia mengatakan dana yang tersisa akan digunakan untuk keperluan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) nantinya.

“Alhamdulillah ini menjadi kabar gembira untuk kita semuanya. Harapan saya, dana selanjutnya tidak diblokir lagi, karena dapat memutuskan impian mahasiswa untuk membeli keperluan yang dibutuhkan untuk kuliahnya,” katanya.

Reporter: Metria Indeswara

Editor: Pitnia Ayu Saputri

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here