Beranda Berita Dachriyanus: Mahasiswa Boleh Pilih Remedi atau Tidak

Dachriyanus: Mahasiswa Boleh Pilih Remedi atau Tidak

Public hearing bersama Wakil Rektor (WR) I Unand, Dachriyanus Di Ruang Rapat Senat Lantai 4, Rektorat Unand, Rabu (11/10/2017).

gentaandalas.com– Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Andalas (Unand) menggelar public hearing bersama Wakil Rektor (WR) I Unand, Dachriyanus terkait surat edaran target lulusan program studi di Unand yang dikeluarkan WR I beberapa waktu lalu, di Ruang Rapat Senat Lantai 4, Rektorat Unand, Rabu (11/10/2017).

Salah satu point surat edaran tersebut adalah target lulusan cumlaude Unand sebesar 30%, kemudian sangat memuaskan 70% dengan nilai minimum B. Dalam pertemuan ini, Dachriyanus menjelaskan mahasiswa yang belum mencapai nilai B akan diberi kesempatan untuk remedial tiga kali. “Mahasiswa tidak harus mengikuti remedial, tapi diberi kesempatan. Mahasiswa bisa memilih remedial bisa tidak. Tetapi universitas berkewajiban memberikan saudara slot mengambil atau tidak mengambil,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dachriyanus juga menjelaskan hal ini mulai diterapkan pada semester ganjil 2017/2018 ini. Slot untuk remedial akan diberikan setelah ujian akhir semester, yaitu seminggu setelah ujian. “Jika seandainya nilai mahasiswa kurang dari B, mahasiswa bisa meminta remedial kepada dosen.  Remedial ini bisa berupa tugas, ujian, atau tanya jawab biasa,” ujarnya. Selain itu, Dachriyanus juga menyebutkan bahwa hal ini berlaku untuk seluruh angkatan yang ingin melaksanakan remedial.

Kepala Biro Akademik, Syafwardi menambahkan remedial yang berlaku semester ini adalah untuk matakuliah yang diambil di semester ganjil 2017/2018 ini. “Untuk nilai semester lalu, kalau fakultas buka sp, dapat diperbaiki lewat sp, kalau sekarang dapat melalui remedial,” tuturnya.

Reporter : Suci Addina Islamy

Editor     : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here