Beranda Berita

Capresma Unand Nomor Urut 02 Keluarkan Surat Pengunduran Diri

Ilustrasi : Nurul Anisa Azwir

gentaandalas.com- Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) nomor urut 02, Ilham Saputra Nusi mengeluarkan surat pengunduran diri dalam Pemilihan Raya (Pemira) 2019, sesaat menjelang masa kampanye berakhir. Surat pengunduran diri ini menjadi perbincangan mahasiswa Unand setelah dipublikasikan oleh akun Instagram resmi Pemira Unand 2019, Senin (11/11/2019).

Kesehatan fisik dan mental yang tidak mendukung, serta masalah Akademik menjadi alasan pengunduran diri mahasiswa Proteksi Tanaman angkatan 2016 ini.

Kabar pengunduran diri Ilham ini dibenarkan oleh Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma) nomor urut 02, Agung Deni Pratama yang telah melakukan diskusi pribadi bersama Ilham mengenai pernyataan pengunduran diri tersebut.

“Beliau telah menyampaikan keputusannya kepada saya, kami telah melakukan diskusi panjang tentang masalah ini. Memang benar, beliau telah mengajukan surat pengunduran sebagai Capres kemaren,” kata Agung saat diwawancarai kru Genta Andalas via Instagram.

Agung memaklumi keputusan Ilham. Diterima atau ditolaknya pengunduran diri tersebut dikembalikan kepada panitia Badan Pemilihan Umum. Agung menekankan, keputusan ini bukan untuk mencari sensasi. Hingga liputan ini diturunkan, Capres nomor urut 02 masih belum bisa dimintai keterangan terkait keputusan pengunduran dirinya tersebut karena sedang sakit.

 

Reporter : Nurul ‘Ain dan Efi Fadhillah

Editor : Linda Susanti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here