Beranda Berita

BPKP Akan Wawancara Mahasiswa Bidikmisi

Berdasarkan info yang beredar di grup WhatsApp dan story Instagram BEM KM Unand terkait nama-nama mahasiswa penerima Bidikmisi yang akan diwawancara pada Jumat mendatang di PKM lantai 2 bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Destrinita selaku Kasubag Kesejahteraan Alumni Unand membenarkan hal tersebut.

Destrinita mengatakan, Sebanyak 65 mahasiswa akan diwawancara oleh BPKP. Ia tidak tahu pasti kriteria pemilihan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang akan diwawancara.

“Saya tidak tahu mahasiswanya akan diwawancara tentang apa saja, nama-nama tersebut dipilih oleh BPKP. Kami hanya menghadirkan mahasiswa untuk wawancara dengan BPKP,” katanya saat diwawancarai di ruangannya, Kamis (13/9/2018).

BACA JUGA:  Pencairan Bidikmisi, Kebijakan Universitas

Mahasiswa yang dipilih, kata Destrinita, berasal dari angkatan 2015, 2016, dan 2017. Wawancara oleh BPKP tersebut memang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk mengetahui Bidikmisi yang diterima mahasiswa sudah tepat sasaran atau belum.

Disisi lain, Fila Safitri mahasiswa yang tertera namanya di daftar wawancara mengatakan, bahwa ia sudah tahu mengenai informasi tersebut dari temannya lewat informasi yang tersebar. Fila mengaku sebelumnya belum pernah melakukan wawancara dengan BPKP terkait Bidikmisi.

BACA JUGA:  Fakultas Pertanian Adakan ISO untuk Maba

“Perasaan saya saat mengetahui informasi tersebut kaget dan bingung, karena dari jurusan saya hanya saya yang diwawancara. Cemas juga rasanya, takut kalau ada masalah,” katanya.

Senada dengan itu,  mahasiswa Jurusan Teknik Mesin angkatan 2015, Syukri Alfint, mengaku heran saat mengetahui namanya terdaftar sebagai mahasiswa yang akan diwawancarai oleh BPKP, sebab tidak semua teman-teman yang menerima Bidikmisi yang akan diwawancarai.

“Takut nggak sih, cuma merasa heran dan penasaran saja, kenapa saya  bisa dipanggil,” katanya

Reporter: Qudwatun Nisaa
Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here