Beranda Berita

Boom Sastra Acara Band Rock Se-Sumatera

Salah satu band rock sedang beraksi di atas panggung dalam kompetisi band rock se-Sumatera yang diadakan di Bumiminang, Padang, Sabtu (28/4/2018). (Foto: Melati Tri Ilhami)

gentaandalas.com- Event Organizer (EO) Sastra Production kembali mengadakan acara Boom Sastra untuk yang ke-sepuluh kalinya. Acara ini merupakan acara Band Rock Se-Sumatera yang diadakan di area Parkir Hotel Bumiminang Padang, Sabtu (28/4/2018).

Ketua  acara, Rabby Irhamni Chairil mengatakan, EO Sastra Production mengangkat tema Xtrarockdinary  dengan sentuhan perbedaan warna pada acara sebelumnya. Tahun ini, acara tersebut diadakan  di dua tempat, yaitu di bawah panggung dan di atas panggung. Komunitas seperti reptil dan pantomim diadakan di bawah panggung agar penonton tidak bosan hanya menonton Band Rock saja.

“Jadi, fokus penonton tidak hanya untuk acara di atas panggung, tetapi juga untuk di bawah panggung. Bukan sekedar menonton band rock, tapi juga ada warna-warna pada acara lainnya,” kata Rabby.

Acara ini tidak hanya menyediakan festival band rock saja, namun juga ada Exhibition, warna acara, door price dan lain sebagainya. Ada delapan peserta yang mengikuti kompetisi Rock se-Sumatera, peserta tersebut tidak hanya berasal dari kota Padang, namun juga dari luar Padang, seperti Padang Panjang dan Pekan Baru. Sementara untuk juri sendiri, Rabbi mengatakan,  mendatangkan juri dari luar.

Tidak  hanya  dimeriahkan oleh peserta kompetisi Rock Se-Sumatera, acara ini juga dimeriahkan oleh guest star yaitu Goshtbuster dan Ocean Trenches. Salah satu pekerja di Bumiminang, Amy mengatakan Pemilihan Bumiminang sebagai tempat pelaksanaan acara, karena bertepatan dengan malam minggu, sehingga banyak orang berkumpul di tugu gempa.

“Kami memanfaatkan momen tersebut agar orang datang ke acaara ini,” katanya.

Rabby berharap adanya acara Boom Satra ini, peserta akan semakin ramai dan yang mendaftar dapat lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Semoga pesertanya lebih bergemuruh lagi dan lebih ramai lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Rabby.

 

Reporter: Melati Tri Ilhami

Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here