Beranda Berita

Berkali-kali Ajukan Permohonan, Pakan Rabaa Timur Nihil Dapatkan Signal

Kesulitan dalam mencari sinyal telepon genggam di Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan. (Foto: Nite)

gentaandalas.com- Pemerintahan Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan telah berkali-kali mengajukan permohonan untuk pengadaan akses komunikasi seluler. Hal tersebut diutarakan oleh Wali Nagari Pakan Rabaa Timur, Yaldison Pakiah Marajo.

Yaldison mengatakan permohonan tersebut mulai ia ajukan semenjak dilantik menjadi wali nagari 2013 lalu. “Sudah empat kali kami mengajukan permohonan agar di sini didirikan tower. Tapi nyatanya tak ada respon dari pemerintahan,” katanya saat ditemui dikediamannya, Jum’at (11/8/2017).

Bahkan menurutnya, masyarakat telah menyediakan lahan untuk pendirian tower. Yaldison juga menyayangkan karena kesulitan mencari signal. “Terkadang kita harus berlari ke tempat dimana hp diletakkan misalnya dekat jendela. Itu sangat merepotkan,” terangnya. Tak hanya itu, bahkan ia juga telah menyuarakan aspirasinya ke berbagai media. Namun, sayang lagi-lagi masyarakat Nagari Pakan Rabaa Timur kecewa.

Hal yang sama juga dirasakan oleh sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di nagari tersebut. Ketua KKN PPM Unand Nagari Pakan Rabaa Timur, Hafizil Yudha mengaku kesulitan berkomunikasi dengan rekan-rekannya selama KKN.

“Jika ada rapat dadakan, kami terpaksa mengunjungi jorong masing-masing yang jaraknya cukup jauh, karena gak ada sinyal disini,” akunya saat diwawancarai via ponsel, Rabu (16/8/2017). Hafiz juga berharap pemerintah daerah maupun pusat memperhatikan daerah-daerah yang memang membutuhkan akses komunikasi apalagi di era sekarang ini.

Reporter : Nite 

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

 

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here