Selasa, 19 September 2017

Home » Berita » Beri Kuliah Umum, Andrinof Jelaskan Kewirausahaan Sosial

Beri Kuliah Umum, Andrinof Jelaskan Kewirausahaan Sosial

4 September 2017 - 8:25 WIB Kategori: Berita, Karya Calon Anggota, Liputan 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 61 Kali

Andrinof dalam kuliah umum kewirausahaan di Convention Hall Unand, Senin (4/9/2017).

gentaandalas.com- Komisaris utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero, Andrinof A. Chaniago mengatakan bahwa kewirausahaan sosial merupakan paduan dari dua cita-cita dalam hidup. Pertama, meningkatkan kesejahteraan secara material, memproduksi suatu barang dan jasa, lalu mendapatkan keuntungan. Kedua, memecahkan masalah sosial bagaimana menghadapi ketimpangan, menyediakan lapangan pekerjaan dan menciptakan harmoni dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita boleh terus mengejar keuntungan tapi jangan sampai ada satu titik dimana peningkatan kesejahteraan itu membuat penurunan kesejahteraan kelompok lain,” katanya dalam Kuliah Umum di Convention Hall Unand, Senin (4/9/2017). Kegiatan ini juga dibarengi dengan penyerahan CSR BRI untuk gedung Perkuliahan Pasca Sarjana (PPS) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Unand sebesar Rp200 juta.

Pertumbuhan ekonomi yang  berkelanjutan dapat dipengaruhi oleh jumlah wirausaha di negara itu sendiri. Andrinof mengatakan jumlah wirausaha di Indonesia saat ini hanya 1,5 persen dan termasuk terkecil dibanding Negara Assosiation of South East Asia Nations (ASEAN) lainnya.  Tantangan dalam wirausaha sosial sendiri terdapat dalam berbagai hal seperti bagaimana menumbuhkan kreatifitas, menumbuhkan keberanian untuk memulai dan berinisiatif mendirikan usaha.

Andrinof juga mengatakan bahwa wirausaha sejati itu adalah orang yang mau mengambil resiko, inovatif, dan berfikir kedepan. Tujuan akhir dari wirausaha sosial adalah hidup bahagia. “kewirausahaan sosial adalah jalan untuk hidup bahagia,” ujar mantan Menteri Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) ini.

Reporter : Yashirli Mulyadi

Editor      : Rafikha Novita Sari

Beri Kuliah Umum, Andrinof Jelaskan Kewirausahaan Sosial Reviewed by on . [caption id="attachment_15583" align="aligncenter" width="600"] Andrinof dalam kuliah umum kewirausahaan di Convention Hall Unand, Senin (4/9/2017).[/caption] g [caption id="attachment_15583" align="aligncenter" width="600"] Andrinof dalam kuliah umum kewirausahaan di Convention Hall Unand, Senin (4/9/2017).[/caption] g Rating: 0

Permalink : https://wp.me/p52sAd-43j

Tinggalkan Komentar

scroll to top