Beranda Berita Beasiswa PPA Diperkirakan Hanya 9 Bulan

Beasiswa PPA Diperkirakan Hanya 9 Bulan

Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni, Destrinita saat diwawancarai di ruangannya, Rabu (29/11/2017). (Foto : Mis Fransiska Dewi)

gentaandalas.com- Tahun ini, pembayaran Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA) diperkirakan hanya sembilan bulan. Ini berbeda dibanding tahun sebelumnya yang dibayarkan selama 12 per tahun.

Hal ini disampaikan Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Unand Destrinita. Ia mengatakan beasiswa yang baru dibayarkan -PPA) tahun ini diperkirakan hanya sembilan bulan. Destrinita oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemristekdikti) adalah sembilan bulan.

Pemberian beasiswa PPA kali ini, lanjut Destrinita, berbeda dari tahun sebulumnya yang dibayarkan selama 12 bulan per tahun, sementara pada tahun 2017 beasiswa PPA hanya dibayarkan selama sembilan bulan. Penyalurannya dibagi menjadi dua gelombang, yaitu enam bulan dan tiga bulan yang dibayarkan melalui rekening masing-masing penerima beasiswa.

“Tunggu saja sampai 31 Desember nanti, jika dana untuk beasiswa tersebut masih ada maka akan dibayarkan oleh Dikti untuk PPA, tetapi jika dana tersebut tidak ada lagi, maka beasiswa tersebut berhenti sampai 9 bulan saja,” jelasnya saat ditemui di ruangannya, Rabu (29/11/2017).

Dalam panduan beasiswa PPA, kata Destrinita, tidak ada pemberitahuan berapa lama jangka waktu beasiswa tersebut. Jika dalam panduan tertera waktu satu tahun, maka beasiswa tersebut diberikan selama 12 bulan. Tetapi karena tidak ada jangka waktunya, maka tidak masalah kalau beasiswa tersebut hanya 9 bulan.

Destrinita mengatakan tahun ini terdapat penambahan kuota beasiswa PPA untuk setiap perguruan tinggi. “Unand mendapatkan kuota tambahan sebesar 150 kuota yang dibagi perfakultas masing-masing. Jumlah yang diberikan tiap fakultas pun berbeda,” katanya.

Destrinita menambahkan perbedaan kuota tersebut terjadi lantaran jumlah mahasiswa setiap fakultas berbeda-beda. Sehingga untuk fakultas yang memiliki jumlah mahasiswa lebih banyak dari fakultas lain dibagi berdasarkan jumlah mahasiswanya.

Reporter :  Pitnia Ayu Saputri

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

1 KOMENTAR

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here