Home Berita

Barrier Gate, FT Unand Tingkatkan Keamanan Parkir

Seorang Mahasiswa keluar dari area parkir Fakultas Teknik yang menggunakan sistem barrier gate, Senin (23/12/2019). (Foto: Efi Fadhillah)

gentaandalas.com- Fakultas Teknik (FT) Unand kenalkan sistem barrier gate untuk meningkatkan keamanan parkir. Sistem ini menggunakan sinkronisasi nomor plat kendaraan dan tambahan cctv yang langsung menyorot pada nomor plat kendaraan.

“Untuk sekarang, penggunaan sistem parkir dengan pintu dan tiket otomatis ini baru berupa pengenalan jadi belum terlaksana dengan maksimal, rencananya akan dipakai dengan maksimal pada Januari 2020 mendatang,” jelas Tudi Suhaidi selaku satpam FT Unand saat diwawancarai kru Genta Andalas, Senin (23/12/2019).

BACA JUGA:
Batiah, Jajanan Khas Kota Payakumbuh

Cara menggunakan sistem ini dengan menekan tombol yang ada pada barrier gate, kemudian akan keluar tiket parkir otomatis. Pada tiket parkir tersebut tertera nominal yang harus dibayar selama parkir. Namun, Tudi belum dapat memastikan apakah kedepannya akan parkir di FT akan berbayar, mengingat selama masa percobaan transaksi berbayar tersebut belum berlaku.

“Saat ini, barrier gate hanya terdapat di pintu gerbang utama FT Unand. Namun, ada rencana penambahan barrier gate di area belakang FT Unand yang arah Politeknik Negeri Padang,” tambah Tudi.

BACA JUGA:
Yuliandri Tunjuk Dekan FT Sebagai WR III Unand

Yosi Fitriawati, Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, FT Unand menyatakan dengan adanya barrier gate ini sistem parkiran akan lebih efektif. Hal ini dapat memperketat keamanan motor sehingga mengurangi risiko pencurian.

 

Reporter : Efi Fadhillah dan Nur Laila

Editor : Suhada Tri Marneli

Berita Lainnya

NO COMMENTS

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here