Beranda Berita Banjir Terjang Komplek Perumahan Bumi Pisang

Banjir Terjang Komplek Perumahan Bumi Pisang

 

Warga Komplek Bumi Pisang keluar rumah untuk melihat kondisi banjir, Sabtu (9/9/2017) (Foto: Ulfa Sevia Azni)

gentaandalas.com- Hujan lebat yang terjadi sejak Sabtu (9/9/2017) pagi menyebabkan banjir di komplek Perumahan Bumi Pisang, Padang.

Adapun banjir mulai terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dengan ketinggian air mencapai 70 sentimeter. Aliran air yang cukup deras menyebabkan warga sekitar sulit beraktifitas di luar rumah. Banjir diduga karena saluran air yang tersumbat sehingga menyebabkan pembuangan air tertahan dan meluap ke perumahan warga. Akibatnya sebagian besar rumah warga tergenang banjir.

Seorang warga Perumahan Bumi Pisang, Femi mengatakan ini merupakan banjir terparah selama hujan turun di kawasan tersebut. “Biasanya air tak sampai masuk, tapi sekarang sudah sampai ke teras rumah. Kalau hujan tak berhenti juga, mungkin sedikit lagi bisa masuk ke rumah kami,” ujar Femi di lokasi.

Warga lainnya, Azwar mengatakan banjir kerap melanda kawasan tersebut ketika hujan turun. “Kasihan juga melihat warga yang rumahnya sudah tergenang banjir, apalagi sudah sampai masuk ke dalam rumah,” ujar Azwar.

Hingga pukul 18.00 WIB, ketinggian air berangsur-angsur surut. Sejumlah warga terlihat mulai berbenah membersihkan rumah mereka yang kotor akibat bekas banjir bercampur lumpur.

Reporter : Ulfa Sevia Azni

Editor       :  Ilham RF

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here