Beranda Berita

Banggakan Orang Tua, Lulusan Terbaik Apoteker Angkatan I 2019

Ridho Aulia Sanur memberikan kenang-kenangan kepada Ketua Umum pengurus Ikatan Apoteker Indonesi (IAI) di Convention Hall, Senin(9/3/2020). (Genta Andalas/Rahmat Fiqri)

Padang, gentaandalas.com- Kebanggan luar biasa dirasakan oleh orang tua apoteker yang menjadi lulusan terbaik Ridho Aulia Sanur dalam Sidang Pengambilan Sumpah atau Janji Apoteker angkatan I tahun 2019 Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unand di Convention Hall, Senin(9/3/2020).

“Kebanggaan ayah dan bunda tidak bisa dibayangkan, jerih payah selama ini terbayarkan,” kata Syamsuar ayah Ridho.
Ridho menjadi lulusan terbaik dari total 92 lulusan apoteker yang terdiri dari 82 orang perempuan dan 10 orang laki laki dengan nilai IPK 3.92. Suka dan duka yang dirasakan Ridho selama menjalani masa perkulihan S1 hingga menyelesaikan profesi apotekernya.

“Banyak rintangan yang dirasakan, mulai dari praktikum yang dilakukan dalam seminggu hampir setiap hari, begitu juga dengan laporan yang harus dikerjakan,” jelas Ridho.

Tidak jauh berbeda dengan mahasiswa kebanyakan, apoteker dengan lulusan terbaik ini terkadang juga melakukan sistem kebut semalam. Walau demikian hal ini sama sekali tidak disarankan. Ada banyak hal yang dilakukan untuk bisa meraih kesuksesan disamping kerja keras juga dibutuhkan doa dari orang tua.

“Saya juga pernah melakukan sistem kebut semalam dalam belajar, tapi saya menyarankan kepada rekan-rekan mahasiswa untuk tidak meniru hal yang serupa,” tambah Ridho.

Ketua Umum Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Yusransyah berharap bahwa apoteker baru dapat aktif dalam organisasi IAI. Karena dalam organisasi dapat saling membantu sama lain dan meminimalisir kompetisi serta meningkatkan kolaborasi sesama profesi apoteker.

“Diharapkan kepada teman-teman aktiflah dalam berorganisasi Ikatan Apoteker Indonesi (IAI) agar kita dapat saling bekolaborasi sesama profesi,” ujar Yusransyah.

Reporter : Rahmat Fiqri dan Hafiz Al-Ma’Arij
Editor : Suhada Tri Marneli

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here