Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

BAKTI Unand Tetap Jadi Ajang Pengenalan UKM

Salah satu UKM tingkat universitas saat menampilkan sebuah tarian di Auditorium Unand, Selasa (6/8/2019).

gentaandalas.com- Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) Universitas Andalas (Unand) 2019 dilaksanakan di Auditorium Unand selama tiga hari, mulai dari tanggal 5 hingga 7 Agustus 2019. BAKTI Unand 2019 yang diikuti 5.963 mahasiswa baru (maba) ini setiap tahunnya tetap menjadi ajang bagi seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas untuk memperkenalkan diri pada seluruh maba Unand. Selain untuk memperkenalkan diri pada maba, penampilan UKM ini juga bertujuan untuk menarik minat maba agar bergabung dalam UKM tersebut.

Koordinator Acara BAKTI Unand 2019 Fadhlurrahman Mawardi mengatakan terdapat 21 UKM yang turut berpartisipasi dalam BAKTI 2019.

BACA JUGA:  Mengenang Sejarah Tambang Batu Bara Ombilin, Situs Warisan Dunia

“Ada 21 UKM yang terlibat, 17 UKM tampil pada hari kedua BAKTI dan sisanya dilanjutkan pada hari ketiga setelah rangkaian acara formal,” kata Fadhlurrahman saat diwawancarai di Auditorium Unand, Selasa (6/8/2019).

Antusiasme maba terlihat ketika tepuk tangan, ekspresi tegang dan teriakan mereka muncul di tengah penampilan dari berbagai UKM. Gelak tawa dari maba sesekali terdengar karena aksi lucu yang ditampilkan oleh UKM.

Salah seorang maba Fakultas Teknologi Pertanian Aisyah Shakira Putri, mengaku sangat antusias dalam menyaksikan penampilan dari masing-masing UKM. Menurutnya, penampilan dari UKM menambah pengetahuannya tentang UKM yang ada di Unand.

BACA JUGA:  Hadir di BAKTI Unand 2019, Irwan Prayitno Beri Motivasi dan Hiburan

Adanya pengenalan UKM pada BAKTI ini bisa membuat saya mengenal berbagai UKM yang ada di Unand. Tidak hanya memperkenalkan struktur organisasinya, penampilan UKM yang beragam juga menjadi daya tarik bagi maba untuk menyaksikannya,” kata Aisyah.

Berbeda dengan pendapat Aisyah, maba  jurusan Ilmu Tanah Seftian Tehira Ago Vijay menyampaikan penampilan BAKTI kali ini kurang menarik, karena penampilan dari anggota UKM tidak ditayangkan di layar depan, sehingga maba yang duduk jauh dari panggung tidak dapat menikmati penampilan dari UKM.

Reporter: Icha Putri dan Dian Fitri Yova

Editor: Nurul Pratiwi

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here