(Genta Andalas/Geliz Luh Titisari)

Padang, gentaandalas.com- Setelah menghentikan dan mengubah pelaksanaan beberapa kegiatan asrama, seperti Subuh Mubarokah dan Gemari. Asrama Universitas Andalas (Unand) akan kembali laksanakan rangkaian kegiatan asrama bagi mahasiswa secara normal pada Senin (14/3/2022) mendatang. Sekretaris UPT Asrama, Danny Hidayat mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan dinyatakannya 18 mahasiswa asrama yang sebelumnya positif Covid-19 dan isolasi mandiri (isoman) telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Karena sudah tidak ada lagi keluhan dari yang sakit dan yang isoman sudah berstatus negatif pada siang tadi, kegiatan asrama akan berangsur secara normal mulai minggu depan,” kata Danny, saat diwawancarai via telepon pada Jumat (11/3/2022).

Pembina Asrama Menpera, Lira Muhardi menjelaskan bahwa sebelumnya penanganan mahasiswa yang memiliki gejala positif Covid-19 agar swab test di RS Unand dan jika terkonfirmasi positif akan isoman di asrama Rusunawa.

“Untuk yang mengalami kontak dengan mahasiswa terkonfirmasi positif akan diarahkan melakukan isolasi di kamar masing-masing dengan pantauan dari kami (pembina),” jelas Lira.

Mahasiswi asrama Jurusan Teknik Komputer, Pera Yani berharap agar tidak ditemukan lagi kasus positif Covid-19 terutama bagi mahasiswa asrama. Ia juga menganjurkan agar para mahasiswa yang menempati asrama dapat menerapkan prokes dengan lebih ketat.

“Seperti tidak berkumpul-kumpul, dan terus memakai masker baik di lingkungan asrama atau diluar asrama,” ujar Pera.

Reporter : Fatiza Khaira dan Souty Syahrani

Editor: Efi Fadhillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here