Gedung asrama baru Unand yang telah selesai dibangun, Senin (4/4/2022). (Genta Andalas/ Haura Hamidah)

Padang, gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) akan segera resmikan asrama baru dengan nama sementara Asrama PUPR 3. Terletak dideretan gedung asrama hijau dan oren, asrama baru ini digunakan untuk memfasilitasi tempat tinggal mahasiswa selama berkuliah pada tahun pertama di Unand. Gedung asrama PUPR 3 ini terdiri dari 3 lantai dan tersedia fasilitas untuk mahasiswa difabel.

Ketua UPT Asrama, Muhammad Hendri, mengatakan kenaikan jumlah mahasiswa Unand menjadi latar belakang dibangunnya gedung asrama PUPR 3. Selanjutnya, kriteria mahasiswa yang akan menempati gedung asrama PUPR 3 masih dalam tahapan diskusi lebih lanjut.

“Dalam setahun itu ada sekitar 7.000 mahasiswa, dari pertambahan mahasiswa yang semakin banyak, tentunya diperlukan pertambahan kapasitas gedung asrama,” jelas Muhammad Hendri, saat diwawancarai Genta Andalas, Minggu (3/4/2022).

Tim Teknis gedung asrama PUPR 3, M Nasir Sonni menjelaskan saat ini, gedung asrama PUPR 3 sedang dalam tahap pengecekan awal terhadap fungsi utilitas bangunan misalnya suplai listrik dan jaringan listrik, fungsi panel listrik, CCTV, Fire alarm, suplai air dan pompa air (pompa transfer dan pompa booster).

“Unand berharap agar Gedung asrama PUPR 3 ini dapat diresmikan ini oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bapak Basuki Hadimuljono dan jadwal peresmian gedung masih belum ditentukan,” jelas Nasir.

Reporter: Haura Hamidah dan Lusi Agustia

Editor: Efi Fadhillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here