Beranda Berita

Aksi Lanjutan Aliansi BEM Sumbar, Gubernur Tandatangani Tuntutan Mahasiswa

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Mensospol BEM Unand Ananda Harahap saat berjabat tangan setelah menandantangani tuntutan mahasiswa di Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (2/10/2019). (Foto : Nurul Fatimah)

gentaandalas.com- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar aksi lanjutan dari karhutla dan buruh tani yang sempat dilakukan beberapa waktu lalu di Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (2/10/2019). Dalam aksi ini, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mau menemui dan menandatangani tuntutan mahasiswa.

Tidak seperti aksi sebelumnya, aksi kali ini dilakukan di luar pagar Kantor Gubernur. Hal ini dikarenakan aparat kepolisian menjaga ketat Kantor Gubernur dengan menggembok pagar dan menutupnya dengan besi. Massa aksi kali ini juga terlihat lebih sedikit dari sebelumnya.

BACA JUGA:  KKN Expo 2019, Mahasiswa Antusias Lakukan Persiapan

Koordinator aksi Arif Zulpriansyah Siregar mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan follow up dari aksi sebelumnya. Melalui sepuluh gugatan yang diajukan oleh aliansi BEM Sumbar kepada gubernur diharapkan kesejahteraan masyarakat petani dan peternak dapat tercapai.

“Kami akan terus aksi sampai gubernur mau menemui kami (mahasiswa). Kami ke sini bawa suara, bukan senjata,” kata Arif.

Aksi tetap berlanjut meski hujan mulai turun. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akhirnya menemui mahasiswa dan menandatangani surat berisi tuntutan mahasiswa. Irwan juga menegaskan akan menindaklanjuti tuntutan tersebut.

BACA JUGA:  Aksi Hari Tani dan Karhutla Jilid III, Irwan Prayitno Tak hadir Lagi

Aksi tersebut diakhiri dengan foto bersama antara mahasiswa dan gubernur. Tidak hanya itu, mahasiswa dan aparat kepolisan juga saling berjabat tangan.

Reporter : Nurul Fatimah dan Tiwi Veronika

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here