Beranda Berita Berita Foto

Aksi Hari Tani dan Karhutla Jilid III, Irwan Prayitno Tak hadir Lagi

Gentaandalas.com- Memperingati Hari Tani Nasional, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi di halaman kantor gubernur Sumbar, pada Selasa (24/09/2019). Bersamaan dengan aksi karhutla jilid III, aksi ini menuntut kesejahteraan petani Indonesia dan penanganan serius terhadap permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia, seperti kebakakaran hutan dan lahan yang berakibat tersebarnya asap dan menolak RKUHP.

Aksi berlangsung ricuh karena Irwan Prayitno tak kunjung hadir. Sebelum menutup aksi dengan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, mahasiswa berjanji akan kembali melakukan aksi lagi sampai bertemu dengan Gubernur Sumbar tersebut.

Aksi: Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Sumbar lakukan Aksi Tani bersamaan dengan Aksi Karhutla jilid III di halaman kantor Gubernur Sumbar, Selasa (24/9/2019). (Foto : Fildzatil Arifa)
Siaga: Polisi merapatkan barisan di depan pintu masuk gedung kantor gubernur sumatera barat untuk siaga menjaga aksi. (Foto : Fildzatil Arifa)
POSTER : Seorang Mahasiswa membawa poster unjuk rasa, bertuliskan kata-kata yang unik. (Foto : Fildzatil Arifa)
Istirahat : Mahasiswa dan aparat kepolisian tampak sedang beristirahat disela-sela aksi. (Foto : Fildzatil Arifa)
Orasi : Beberapa mahasiswa melakukan orasi secara bergantian di depan kantor gubernur sumatera barat, memimpin jalannya aksi. (Foto : Fildzatil Arifa)
Water Canon : Aparat kepolisian menembakkan Water Canon untuk mengurai mahasiswa yang berusaha memaksa masuk ke dalam gedung. (Foto : Anggi Putri Rizkya)

Reporter : Anggi Putri Rizkya dan Fildzatil Arifa

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here