Beranda Berita

Aksi Begal di Unand, Korban Trauma

Ilustrasi: Gifra Sentia

gentaandalas.com- Telah terjadi aksi begal terhadap salah seorang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) sekitar pukul 07:15 WIB pagi di kebun bagian belakang milik Unand. Pelaku diketahui merampas barang milik korban berupa alat-alat praktikum dan sebuah motor scoopy sampai muka korban dicakar oleh pelaku. Kondisi korban saat ini masih dalam keadaan trauma.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satpam Unand, Ahmad Bebasia bahwa pelaku merampas satu motor dan alat-alat penelitian korban serta mencakar muka korban.

“Kejadian terjadi sekitar pukul tujuh pagi lewat seperempat dan saya baru dapat informasi setengah jam kemudian dari salah satu anggota yang patroli,” kata Ahmad Bebasia saat diwawancarai di posko Pusat Satpam, Kamis (18/07/2019).

Dia menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika mahasiswi mengendarai motor ke kebun belakang milik Unand dan tiba-tiba diberhentikan oleh begal yang menggunakan masker.

“Kejadian di kebun belakang milik Unand tidak selalu dipantau oleh satpam, dapat dikatakan kejadian ini tidak terduga,” tambahnya.

Ahmad Bebasia juga menjelaskan tugas satpam berpatroli sekeliling Unand, namun  tidak setiap kejadian dapat terpantau secara langsung. Jika ada laporan, satpam baru bisa bergerak. Ia mengimbau kepada mahasiswa Unand untuk tidak lengah terhadap diri pribadi baik barang maupun fisik dan tetap waspada.

Albert selaku Babinkamtibmas Polsek Pauh setelah dihubungi oleh Genta Andalas belum bisa memberikan keterangan lebihi rinci guna menjaga privasi dan permintaan korban. “Untuk kejadian tadi pagi, kami belum bisa ekspos karena masih dalam proses penyelidikan dan korban belum mau ini dipublikasikan,” jelas Albert saat dihubungi via telepon.

Dia juga mengatakan hal tersebut agar pelaku tidak lari dan memudahkan penyelidikan dari kepolisian.

Reporter : Anggi Putri Rizkya dan Nadya Satya Dilova

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here