Beranda Berita

Addie Humaizie : Temukan Kelebihan Diri untuk Tunjang Kesuksesan Usaha

Entrepreneur asal Brunei Darrussalam, Addie Humaizie saat menyampaikan materi seminar di Auditorium Universitas Andalas, Minggu (23/3/2020). (Genta Andalas/Hafiz Al-Ma’Arij)

Padang, gentaandalas.com- Bisnis perlu dianggap sebagai anak, ada dua hal yang perlu diketahui dalam berusaha, yaitu kelebihan diri dan sesuatu yang dibutuhkan orang banyak. Karena tidak semua orang mengetahui kelebihan yang diberikan Tuhan kepada mereka sejak lahir. Hal tersebut disampaikan oleh Entrepreneur asal Brunei Darrussalam Addie Humaizie.

“Kelebihan yang dimaksud adalah sesuatu yang menurutmu mudah dan susah menurut orang lain, lalu dari kelebihanmu tersebut jadikan itu sebagai bisnismu. Jadi hal yang perlu diketahui sebelum berusaha, yaitu mencari kelebihan diri, tahu sesuatu yang dibutuhkan orang banyak serta jangan pernah membatasi doa,” kata Addie di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Minggu (23/3/2020).

Selain tiga catatan penting sebelum berusaha, Addie juga meninggalkan kiat berbisnis tanpa modal, yaitu dengan membuat proposal dan mencari investor untuk membantu membangun usaha. Sama halnya dengan Addie, Penulis buku dan Creativepreneur Ulfa Atika dan Ratri Angraini juga menyampaikan bahwa banyak orang yang mau sukses tapi tidak banyak yang mau usaha.

“Seseorang bisa sukses karena gagal, ia menjadikan gagal sebagai proses belajarnya dalam membangun usaha,” kata Ratri.

Addie Humaizie hadir sebagai pembicara dalam seminar dan talk show yang bertema Building A Bussines Menthality For Millenial Generation yang diselenggarakan oleh Koperasi Mahasiswa (Kopma) Unand. Acara ini juga menghadirkan CEO Kampung Inggris Randy Pratama, Content Creator Jonan, serta penulis buku dan Creativepreneur, Ratri Angraini dan Ulfa Atika.

Rahmat Zikri, salah satu peserta seminar menyampaikan bahwa materi seminar sangat menarik dan membangun, namun Rahmat juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap acara yang kurang kondusif karena adanya kesalahan teknis.

“Materi seminar sangat bagus dan membangun, saya tertarik dengan pembahasannya, namun harapan saya agar kedepannya panitia acara dapat memperhatikan hal-hal kecil yang menghambat jalannya acara,” ungkap Rahmat.

 

Reporter : Anggi Putri Rizkya dan Hafiz Al-Ma’Arij

Editor : Linda Susanti

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here