Beranda Berita

4.328 Mahasiswa Unand Sudah Mendaftar KKN 2018 Secara Online

Koordinator Data dan Sistem Informasi Pengelola Unit Kuliah Kerja Nyata (PU-KKN) Unand Dendi Adi Saputra (Doc. Neotelemetri)

gentaandalas.com- Koordinator Data dan Sistem Informasi Pengelola Unit Kuliah Kerja Nyata (PU-KKN) Unand Dendi Adi Saputra mengatakan sebanyak 4.328 mahasiswa Unand telah mendaftar KKN 2018 secara online melalui laman resmi PU-KKN Unand.

“Pendaftaran online ditutup secara otomatis jam 12 malam pada 9 Maret 2018 lalu,” kata Dendi di sekretariat PU-KKN Unand, Selasa (13/3/2018).

Dendi menyebutkan, berdasarkan data dari LPTIK Unand, jumlah mahasiswa angkatan 2015 saat ini sebanyak 4.368 mahasiswa. Menurut dia, 40 orang yang tidak mendaftar disinyalir Berhenti Studi Sementara (BSS), karena mahasiswa yang berhak mendaftar KKN tahun ini harus mengikuti perkuliahan selama enam semester secara aktif.

Bagi mahasiswa yang belum mendaftar, kata Dendi, bisa datang langsung ke PU-KKN Unand dan akan difasilitasi bila alasannya masuk akal. PU-KKN masih mentolerir jika alasannya sakit atau hal genting lainnya. Namun, bagi mahasiswa yang lalai akan ada konsekuensi yang harus ia tanggung.

“Mereka harus daftar manual, prosesnya panjang, prosedurnya lama dan tidak seperti daftar online yang hanya input data saja,” ujar Dendi.

Terkait portal pendaftaran online yang sulit diakses beberapa hari yang lalu, Dendi mengatakan, server yang digunakan saat ini terbatas. Kapasitas bandwith yang digunakan kecil, sehingga data yang diterima terbatas.

Saat ini antisipasi pendaftaran saja yang perlu didahulukan, kata Dendi. Pengisian data diri dan informasi lainnya bisa disempurnakan hingga waktu pelaksanaan KKN. Jika pendaftaran online sudah dilakukan, lanjut Dendi, bisa dicoba untuk mengganti photo profil dan data diri lainnya.

“Saat ini daftar saja dulu, untuk data nanti bisa diperbaharui,” kata Dendi.

Reporter: Mis Fransiska Dewi

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here