Beranda Berita

25 Orang Mahasiswa Unand Ikuti KKN ENJ

Koordinator Pengelola Unit Kuliah Kerja Nyata (PU-KKN) Unand Syamsuardi saat diwawancara di Sekretariat PU-KKN Unand, Senin (18/2/2019).

gentaandalas.com- Sebanyak 25 orang mahasiswa Unand akan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat. Hal ini disampaikan  oleh Koordinator Pengelola Unit Kuliah Kerja Nyata (PU-KKN) Unand,  Syamsuardi, saat ditemui di ruangannya, Senin, (18/2/2019).

KKN ENJ merupakan program KKN yang perdana dilaksanakan di Unand dan termasuk salah satu program dari Kementerian Maritim Indonesia. Daerah yang dipilih untuk program KKN ini merupakan daerah yang terdapat laut serta membutuhkan program KKN tersebut.

BACA JUGA:  Unand Tambah Kuota Penerimaan Maba 2019

“KKN ENJ memang baru kali ini dilaksanakan di Unand. Di universitas lain saya kurang tahu, mungkin sudah ada juga,” katanya.

Pendaftaran KKN ENJ memang tidak dibuka untuk seluruh mahasiswa Unand, karena keterbatasan waktu yang ditetapkan oleh kementerian. Sehingga, Kepala PU-KKN meminta tolong kepada pihak BEM untuk mencari mahasiswa dengan kriteria yang dibutuhkan untuk ditempatkan di daerah KKN ENJ.

“Kementerian hanya memberi waktu dua hari, jadi saya meminta tolong kepada BEM untuk dicarikan mahasiswa yang hebat, yang memiliki kemampuan ditempatkan di daerah KKN tersebut,” kata lelaki yang akrab disapa Anes ini.

BACA JUGA:  Unand Dapat Kesempatan Ikutkan Mahasiswanya dalam KKN Kemendes

Untuk waktu pelaksanaannya, Anes mengatakan, KKN ENJ akan dilaksanakan bersamaan dengan program KKN lainnya, sedangkan untuk jangka waktunya akan disesuaikan dengan program dari kementerian.

Reporter : Rani Aprianti dan Zurriati Fadilla

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here