Beranda Aneka Ragam

Berbicara Tentang Takdir

Identitas Film

Judul : Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Rilis : 12 Desember 2019

Sutradara : Danial Rifki

Genre : Drama

Durasi : 1 jam 32 menit

Resensiator : Yudellia Wira Permata

Editor : Suhada Tri Marneli

 

gentaandalas.com- Sebagai manusia yang terlahir di bumi, kadang sering bertanya kepada Tuhan. Kenapa terlahir dari keluarga ini? Kenapa harus menjalani hidup yang begini? Segala pertanyaan tentang kehidupan yang tidak adil. Hingga menyalahkan takdir yang sejatinya sudah dirancang khusus oleh Tuhan. Begitulah inti yang ada pada film ‘Rembulan Tenggelam di Wajahmu,’ berbicara tentang takdir seorang manusia.

Film yang berangkat dari novel best seller karya penulis terkenal Tereliye ini akhirnya tayang perdana pada tanggal 12 Desember lalu. Berkisahkan tentang seorang laki-laki pengusaha kaya raya yang berusia 60 tahun sedang mengalami sekarat. Laki-laki bernama Ray tersebut mendapat kesempatan untuk mengetahui jawaban lima pertanyaan penting dalam hidupnya, melalui seorang pria berwajah teduh yang menghampiri Ray di Rumah Sakit.

“Aku akan membawamu pergi ke tempat dimana semua pertanyaanmu akan terjawab,” ucap pria tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan penting itu muncul dari kisah hidup yang dijalani Ray. Pahitnya kehidupan yang dialami Ray membuat ia mempertanyakan tentang takdir yang diterimanya. Pada kisah ini, pria berwajah teduh tersebut membawa Ray untuk berjalan menjelajahi masa lalunya. Satu persatu pertanyaan Ray terjawab. Mulai dari kisah Ray kecil hingga Ray dewasa sangat detail dikisahkan.

BACA JUGA:
Jadi Minoritas, Tak Urungkan Niat Ainun Jadi Dokter

Selain alur cerita yang sangat menarik, pemain film ‘Rembulan Tenggelam di Wajahmu’ diperankan oleh aktor-aktor yang terkenal di Indonesia. Seperti Bio One, Arifin Ilham, Donny Alamsyah, Anya Geraldine, Cornelio Sunny hingga Ari Irham. Penempatan peran yang dimainkan oleh setiap tokohnya pun sesuai. Apalagi tokoh Ray saat muda yang diperankan oleh Bio One. Peran yang dibawakan oleh Bio One mampu menghipnotis penonton akan karakter khas yang dimiliki oleh Ray. Bio One dalam film ini terlihat sangat totalitas untuk menjadi Ray, sosok pemuda gagah dan keras yang mengagumi rembulan.

Film yang disutradarai oleh Danial Rifki ini adalah salah satu film yang berhasil menyesuaikan alur cerita film dengan novel aslinya. Sebagai pembaca novel best seller ‘Rembulan Tenggelam di Wajahmu’, saya dapat memberikan nilai 9,5. Tapi, bagi kamu yang belum baca novelnya jangan khawatir. Film ini dikemas sangat baik sehingga mudah untuk dimengerti secara cepat. Setiap adegan pada film ini sangat dapat melarutkan suasana para penontonnya. Film ini dijabarkan dengan detail seperti apa yang diceritakan pada novel. Walaupun ada beberapa bagian yang ditiadakan dan diganti namun itu semua tidak merusak alur cerita film ini.

BACA JUGA:
Jadi Minoritas, Tak Urungkan Niat Ainun Jadi Dokter

Nilai plus pada film ini adalah pengambilan latar tempat, pemilihan tokoh, dan penggunaan instrumen yang tepat dapat menyentuh alur cerita. Film yang tergolong serius ini juga sesekali disisipi gurauan yang dapat mencairkan suasana tegang pada scene tertentu. Adegan-adegan yang rumit seperti perkelahian terlihat mulus dalam film ini. Namun, ada beberapa scene yang editan videonya kurang baik sehingga mengganggu kenyamanan saat menonton. Selain itu, ada beberapa pemeran figuran terlihat kurang pandai memerankan cerita pada film ini. Tapi, itu semua tidak merusak keindahan alur cerita pada film ini.

Perlu untuk diketahui, film ‘Rembulan Tenggelam di Wajahmu’ masih ada lanjutannya. Karena, kisah Ray saat dewasa akan diceritakan pada sekuel yang kedua. Saat menonton film di sekuel pertama ini ada cuplikan yang gantung seakan-akan penonton menjadi belum puas dalam mengakhiri film di sekuel pertama. Penasaran dengan pertanyaan penting yang dimiliki Ray tentang takdirnya? Buruan refresh-kan pikiranmu dengan menonton film ini, dijamin kamu akan mendapatkan banyak hikmah kehidupan dari film ini. Selamat menonton!

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here