Beranda Berita

2018, Unand Kembali Bangun Asrama Baru

Pembangunan Asrama Baru Unand 2018. Rabu, (26/09/2018).

gentaandalas.com- Pembangunan asrama baru yang terletak diantara Rusunawa dan Menpera ditargetkan selesai tahun ini. Asrama dengan rancangan empat tingkat tersebut, direncanakan akan dihuni oleh mahasiswa baru tahun berikutnya. Asrama itu merupakan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rumah Republik Indonesia (Kemenpupera RI) melalui prestasi-prestasi yang telah diraih oleh pihak asrama Universitas Andalas (Unand), Rabu (26/9/2018).

Pihak Unand berencana membangun asrama  hingga 12 unit. Namun, yang telah berhasil dibangun hingga saat ini baru enam asrama, diantaranya: asrama RPX, Hijau, Orange, Menpera, Roesma M.Syaf dan Rusunawa.

Pengelola asrama, Fajri Usman mengatakan, untuk mendapatkan asrama baru pihak asrama membutuhkan perjuangan, dengan melakukan presentasi ke berbagai kota untuk mencari dana agar asrama baru lainnya bisa dibangun. Selain itu, prestasi asrama Unand juga dijadikan bahan untuk mendapatkan dana.

BACA JUGA:  FIB Pindahkan Cafe Uniang Kamek ke Tempat Baru Usai Lebaran

“Jadi bukan hanya pemberian cuma-cuma tapi juga didapatkan dengan prestasi-prestasi yang kita peroleh. Namanya juga hibah, pasti ada faktor yang membuat kita berhak menerima asrama tersebut,” kata Fajri.

Fajri menambahkan, jika asrama baru tersebut sudah selesai dibangun, pihak unand merencanakan asrama RPX, Rusunawa, asrama baru, Menpera dan Roesma M. Syaf dihuni oleh mahasiswi, sedangkan asrama Orange dan hijau akan dialih hunikan ke mahasiswa.

Namun, pembangunan asrama baru ini tidak banyak diketahui oleh mahasiswa Unand. Seperti Nurjannah, mahasiswi Antropologi 2017 yang menjabat sebagai Uni pendamping lantai asrama Orange yang mengira pembangunan asrama baru tersebut adalah pembangunan tempat parkir. “Saya kira bangunan yang sedang dibangun tersebut merupakan tempat parkir khusus Rusunawa,” katanya.

BACA JUGA:  Ikamadiksi Unand Adakan GEMBIRA 2019 antar Universitas se-Indonesia

Lain hal dengan Monika Sintia, mahasisiwi Jurusan Sosiologi angkatan 2017, sebagai Uni pendamping lantai asrama Hijau, ia mengira pembangunan tersebut merupakan asrama Rusunawa khusus untuk laki-laki. “Sehubung baru dibangunnya Rusunawa khusus perempuan, saya kira pembangunan itu adalah Rusunawa khusus laki-laki,” ujarnya.

 

Reporter : Yudellia Wira Permata dan Anggi Putri Rizkya

Editor : Ivonyla Krisna

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here