Beranda Berita

1.927 Maba Ikuti Pendaftaran Ulang SNMPTN

Mahasiswa baru yang lulus SNMPTN melakukan pendaftaran ulang di gedung Auditorium Unand, Selasa (8/5/2018). (Foto: Pitnia Ayu Saputri)

gentaandalas.com– Sebanyak 1927 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Andalas (Unand) mengikuti pendaftaran ulang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilakukan di Gedung Auditorium Unand, Selasa (8/5/2018).

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Syafwardi mengatakan sistem daftar ulang tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Hanya saja, sistem pemrotetan foto untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk tahun ini tidak dilakukan, agar dapat mengefisienkan waktu. Foto untuk KTM nantinya, kata Syafwardi, akan diunggah sendiri oleh Maba.

Selain itu, tahun ini daftar ulang SNMPTN dilakukan dalam satu hari yang diikuti oleh seluruh fakultas. Khusus mahasiswa penerima Bidikmisi, kata Syafwardi, proses wawancara akan dilakukan esok hari pada tanggal 9 Mei 2018. Hal ini dikarenakan para petinggi Unand sedang melakukan pengawasan untuk ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “Semua pimpinan sampai beberapa pegawai lainnya sedang terlibat untuk mengawas ujian SBMPTN,” katanya.

BACA JUGA:  Ilmu Pertanian Dipindahkan dari Pascasarjana ke Fakultas

Syafwardi juga mengatakan jika proses daftar ulang tersebut tidak selesai, maka akan dilanjutkan esok hari dimulai pukul 08.00 WIB. Kemudian setiap fakultas akan mengutus dua orang perwakilannya untuk melayani proses daftar ulang, sehingga proses tersebut dapat berjalan dengan kondusif.

Jumlah keamanan yang dikerahkan untuk kegiatan ini masih sama dengan tahun lalu. Pihak keamanan dari Pramuka sebanyak 15 orang, Menwa 15 orang dan satpam 15 orang. Selain itu, ada juga penambahan tenaga dari bidang akademik umum, LPTIK 13 orang, petugas auditorium serta bantuan dari poliklinik untuk tenaga medis.

BACA JUGA:  Unand Peduli Palu

Salah seorang Maba Fakultas Kedoteran, Lucky Alamsyah mengaku tidak ada kendala yang ia hadapi dalam pendaftaran ulang. Namun, salah seorang Maba Hesti Fitri Jeni merasa terlalu lama menunggu dalam proses daftar ulang ini. Ia juga mengeluhkan kondisi di dalam ruangan yang terasa panas, karena Air Conditioner (AC) yang tidak menyala dan kipas angin pun juga tidak merata.

“Saya datang dari pagi untuk daftar ulang, tetapi dapat giliran untuk daftar ulangnya baru jam 4 sore. Di sini juga terasa panas, karena AC tidak nyala. Seharusnya dibagi setiap sesi sehingga saya tidak lama menunggu,” ujarnya.

Reporter: Pitnia Ayu Saputri dan Zurriati Fadilla

Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here