Beranda Berita

GEMA, Ajang Motivasi Maba Asrama

Maba sedang mengikuti rangkaian acara GEMA 2018, pada, Minggu (26/08/2018).

gentaandalas.com- Sebanyak 1.250 Mahasiswa Baru (MABA) asrama Universitas Andalas (Unand) mengikuti acara Gebyar Penyambutan Mahasiswa Asrama (GEMA) 2018 di gedung Auditorium Unand, Minggu, (26/08/2018). Tahun ini GEMA mengusung tema “Realisasikan Kreativitas, Tingkatkan Solidaritas Menuju Dunia Tak Terbatas”. Berbagai kreativitas turut mengisi acara, seperti  Tarian, Paduan Suara, Silek, dan Randai. Serta penyampaian Standar Operating Procedure (SOP) dan motivasi.

Abdul Karim, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan untuk pengisi acara khususnya untuk Tari Saman, dibawakan oleh Maba yang berasal dari Aceh, mengingat pada tahun ini banyaknya Maba yang berasal dari Aceh.

BACA JUGA:  Rangkaian Pekan Seni Bermatematika Himatika Unand

Acara ini diresmikan dengan pemasangan saluak dan tangkuluak tanduak secara simbolis oleh WR III, Hermansah, sebagai bentuk penyambutan bagi Maba asrama untuk menjalani kegiatan di asrama sampai setahun ke depan.

Latar belakang diadakannnya GEMA ini adalah untuk mensosialisasikan kepada Maba asrama terkait kehidupan asrama, “Tidak hanya tinggal seperti di kost-an tapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam segi religious, seperti sholat subuh di Masjid dan pembinaan lainnya,” ujar Pembina salah satu  asrama putera, Abdul Aziz Nasta.

BACA JUGA:  Kelas Internasional, Faterna Siap Menuju AUN-QA

Pengelola Asrama Unand, Fajri Usman berharap, dengan diadakannya acara ini semoga dapat meningkatkan kreativitas Maba, serta terjaganya kebersamaan antar asrama, “Tidak hanya dengan satu angkatan, tetapi juga dengan senior-senior sebelumnya”, ujarnya.

Selain itu, mahasiswa asrama jurusan Penyuluhan Tanaman, Audi Gunawan mengatakan, sangat senang dengan diadakannya acara ini, karena sangat memotivasi. “Acara ini sangat berkualitas, terlebih bagi saya yang baru pertama kali merasakan kehidupan asrama, walaupun awalnya sedikit canggung dengan teman-teman dan peraturannnya,” katanya.

Reporter : Gifra Sintia dan Ramadanil Fajri

Editor : Ivonyla Krisna

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here