Beranda Berita 15 Perguruan Tinggi Ikuti Lomba MTQ Mahasiswa Se-Sumbar

15 Perguruan Tinggi Ikuti Lomba MTQ Mahasiswa Se-Sumbar

Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi membuka Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Unand, Kamis (12/10/2017).

gentaandalas.com- Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat mahasiswa se-Sumatera Barat, resmi dibuka oleh Wakil Wali kota Padang Emzalmi. Kegiatan yang diikuti 15 perguruan tinggi ini dilaksanakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Andalas (Unand), Kamis (12/10/2017).

Perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam lomba diantaranya Universitas Terbuka, Universitas Baiturrahmah, Universitas Islam Negeri Iman Bonjol Padang, Universitas Putra Indonesia Padang, Universitas Dharma Andalas, Institut Teknologi Padang, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika (STMIK) Indonesia, Universitas Bung Hatta, Universitas Negeri Padang, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STKIP) YDB Lubuk Alung, Politeknik Negeri Padang, Institust Seni Indonesia Padang Panjang, Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan PGRI, Universitas Taman Siswa dan Poltekes Kemenkes Padang.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Padang Emzalmi dan Kepala Biro Akademik Syafwardi serta Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Imelda Indah Lestari.

Emzalmi menuturkan bahwa lomba ini patut diberi apresiasi dan acungan jempol, karena kegiatan ini sangat penting sebagai implementasi dari Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Kami berharap kegiatan ini tidak sekedar sebagai kegiatan rutin demi mahasiswa. Apalagi di ujung acara akan ada seminar tentang pendalaman al-quran untuk menambah ilmu bagi mereka yang hadir,” tuturnya.

Kepala Biro Akademik Syafwardi mengatakan pihak kampus sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. Menurutnya kegiatan mahasiswa merupakan salah satu poin penting dalam penilaian akreditasi kampus. “Aktivitas mahasiswa merupakan salah satu poin untuk akreditasi program studi sebuah institusi,” katanya.

Reporter : Rani Aprianti dan Zurriati Fadilla

Editor     : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here